detikHot

Berita Populer

Soal Istri Andre Taulany Diduga Lakukan Pencemaran Nama Prabowo

Selasa, 23 Apr 2019 07:29 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. Instagram/erintaulany Foto: Dok. Instagram/erintaulany
Jakarta -

Erin Taulany dilaporkan oleh seorang pengacara, M. Firdaus Oiwobo ke Polda Metro Jaya. Firdaus mengatakan dirinya melaporkan Erin atas inisiatifnya sendiri.

Meski, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi memberikan dukungan untuk polisi memproses masalah itu. Firdaus merupakan Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, mengatakan dirinya merupakan bagian dari BPN.

Erin dilaporkan karena dianggap menghina capres Prabowo Subianto. Postingan di Instagram Storiesnya pun begitu heboh.

Firdaus melaporkan akun tersebut karena ada bahasa yang dituliskan oleh si pemilik akun yang dirasa sudah menghina. Kata-kata itu diposting melalui Instagram Stories akun @erintaulany.


"Beliau menggunakan bahasa kasar, seperti sinting, halu, dan lain-lain. Maka kami berinisiatif, karena pasalnya ada, pasal 28 jo pasal 45 makanya kami inisiatif. Pasal 27 ITE nomor 19 UU tahun 2016, berdasarkan inisiatif dan polisi menerima," ungkapnya.

Dalam tanda bukti lapor tertulis M. Firdaus melaporkan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 UU RI No.19 Thn 2016 tentang ITE.

Andre Taulany pun terlihat mendatangi Polda Metro Jaya. Andre mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Senin (22/4/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam pertemuan dengan petugas polisi, Andre menyatakan akun media sosial milik istrinya, Erin Taulany, di-hack oleh orang lain.

"Kedatangan Andre Taulany untuk koordinasi mau laporan karena akun (Erin) sebelum tanggal 19 April di-hack orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono ketika dimintai konfirmasi mengenai alasan kedatangan Andre, Senin (22/4/2019).


Argo menyatakan saat ini Andre sedang bertemu dengan penyidik untuk mengklarifikasi hal tersebut. Menurut Andre, akun media sosial Erin di-hack oleh seseorang hingga berani menghina Prabowo.

Andre pun menyebut akun istrinya dihack dan menulis kata-kata yang ditujukan kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Korban mengetahui pada Sabtu, 20 April 2019 sekitar pukul.13.30 WIB akun Instagramnya tidak dapat diakses setelah muncul berita postingan dalam IG Stories berupa gambar-gambar terkait Paslon Capres No. 02 dengan kata-kata pencemaran," kata Argo.

Meski sudah membuat laporan, Argo belum mau menjelaskan siapa yang diduga sudah meng-hack akun Instagram Erin Taulany. Polisi pun masih harus memproses laporan Andre dan Erin.

"Sabar toh yo. Ya nanti kan perlu klarifikasi pada yang lain, tunggu saja," kata Argo.

Sebelumnya, Andre membuat vlog klarifikasi di YouTube. Banyak netizen yang menyerangnya dengan kasus yang tengah dihadapi oleh sang istri.


Video klarifikasi yang dibuat Andre bukanlah terkait dugaan penghinaan yang dilakukan oleh Erin. Klarifikasi itu sebagai jokes karena channel YouTube Andre Taulany telah mencapai 1 juta subscribers.

"Sabtu tanggal 20 April 2019, saya ingin klarifikasi kepada semua bahwa saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga saya, kepada teman-teman saya, fans saya juga selama ini yang telah men-support saya. Saya terima kasih atas semua perhatiannya," ucap Andre.

"Saya mohon berita ini jangan dibesar-besarkan karena saya berusaha untuk klarifikasi pada hari ini. Saya terima kasih kepada semua karena Taulany TV sudah mencapai 1 juta subscriber. Terima kasih," lanjutnya.

Di kolom komentar video tersebut, netizen justru ramai memperbincangkan dugaan penghinaan yang dilakukan Erin kepada Prabowo. Video itu pun mendapat lebih dari 16.000 dislike.

Tak cuma di channel YouTube saja, di media sosial lainnya juga ramai dibicarakan mengenai stories Erin. Ustaz Derry Sulaiman salah satunya yang sudah membaca berita soal laporan polisi Andre Taulany. Dia berharap Andre jujur kalau akun Instagram istrinya benar-benar diretas.

"Hmm diretas? Semoga aja @andreastaulany ga berDUSTA. Setelah kemarin dia berdusta pura pura menangis minta maaf atas kejadian tgl 20 April kemarin, ternyata dia buat prank utk 1 jt subscribernya," tulis Derry di Instagram, saat dikutip detikHOT, Senin (22/4/2019).

Derry Sulaiman seakan tak percaya Andre Taulany membuat laporan Instagram istrinya diretas. Dia menangkap kejanggalan kalau memang istri Andre mengaku diretas.

"Gaez status caci maki itu bertahan berjam jam di story nya, sudah ditegur berkali kali via dm sm bro @jojotjandra dia @erintaulany malah live story lagi di restoran Jepang sm anak anaknya, huznudzon sj, mgkin dia ga tau story nya ada postingan caci maki pak @prabowo, karna diretas sama tangan2 setan," tuturnya lagi.



Tonton juga: Akun Sang Istri Di-hack, Andre Taulany Lapor Polisi

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com