detikHot

celeb

Pesan Pelapor Erin Taulany: Boleh Kritik Capres tapi Jangan Berlebihan

Senin, 22 Apr 2019 13:46 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram erintaulany Foto: Instagram erintaulany
Jakarta - M. Firdaus Oiwobo, Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo melaporkan akun @erintaulany dengan tudingan pencemaran nama baik lewat media elektronik ke Polda Metro Jaya. Akun itu diduga sudah menghina Prabowo.

Firdaus mengatakan melakukan pelaporan itu dengan inisiatif dirinya sendiri. Itu diharapkan menjadi teguran untuk semua yang aktif memberikan kritikan.

"Berinisiatif. Ini maksudnya teguran, pesan untuk anak bangsa bahwa menghadapi demokrasi harus dewasa. Contoh jangan sampai diulangi lagi. Beda politik boleh saja, tapi jangan keterlaluan. Boleh mengkritik capres dan cawapres tapi jangan berlebihan," kata Firdaus dihubungi melalui telepon, Senin (22/4/2019).



Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyayangkan sikap Erin. Dia berharap Erin mau meminta maaf secara terbuka dan dia mengatakan pihaknya tak akan membawa masalah Erin ke ranah hukum.


Tonton juga: Channel YouTube Andre Taulany Banjir Permintaan Klarifikasi Istri

[Gambas:Video 20detik]



"Kita laporkan akun Instagram, pemilik akun Instagram, nggak ada hubungannya sama Andre Taulany. Di Indonesia menganut azaz praduga tak bersalah, lalu kami melaporkan Instagram Erin Taulany, mungkin sama namanya Taulany juga, tapi belum tentu istrinya Andre Taulany," ucapnya.



Mereka pun menunggu pihak polisi melakukan pemeriksaan. Meski Erin sudah menghapus postingannya, sudah banyak akun gosip yang meng-capture postingan berisi kata-kata yang diduga menghina Prabowo.

"Kita memberi kewenangan kepada penyidik untuk melakukan proses penyelidikan," tegas M. Firdaus Oiwobo.


(pus/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com