detikHot

Berita Populer

Beragam Cerita Menarik Artis Nyoblos di Pilpres dan Pemilu 2019

Kamis, 18 Apr 2019 07:13 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Pemilu 2019 telah tiba. Banyak artis ramai-ramai ikut mencoblos dan menyerukan perdamaian dalam pesta demokrasi di Indonesia.

Ada banyak momen menarik yang dilakukan para artis. Seperti salah satunya Ayu Ting Ting yang tampil berbeda saat nyoblos ke TPS. Sang pedangdut tampil berhijab saat nyoblos.

Begitu juga dengan Chelsea Olivia yang ternyata tengah bersedih. Dirinya sudah datang ke TPS namun surat suara untuk Pemilihan Presiden telah habis.

Curhatan itu disampaikan Chelsea melalui Instagram Storiesnya. Istri Glenn Alinskie itu mengatakan sudah datang ke TPS sejak pukul 11.00 WIB.

"Jam 11 siang dateng ke TPS surat suara pemilihan presiden habis dong..Sedihhhh akutuuu," kata Chelsea, dilihat detikHOT, Rabu (17/4/2019).


Dia pun masih harus menunggu lagi sebab surat suara masih diambil. Chelsea mempertanyakan surat suara yang sudah habis padahal belum pukul 12.00 WIB.

"Masi menunggu katanya. Suratnya lagi diambil lagi. Kok bisa habis yah kan semua udah terdaftar yah," tanyanya.

Selain itu, ada juga cerita dari Saipul Jamil. Pedangdut itu terlihat semringah bisa nyoblos di LP Cipinang. Banyak senyum dan tawa yang mengembang dari wajahnya dari bilik TPS.

Vanessa Angel juga mengunakan hak pilihnya di TPS 31, Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo. Ia tak mengucap sepatah katapun.


Saat masuk tempat pemungutan suara, Vanessa tampak mengenakan kaus berwarna biru berlogo Rutan Medaeng. Kemudian ia juga mengunakan masker dan topi warna biru.

Sementara, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty juga datang beramai-ramai ke TPS Cinere. Ashanty mengaku pusing saat mencoblos karena ada lima surat suara yang harus ia isi.

"Aduh pusing kertasnya banyak banget. Alhamdulillah seneng. Semoga lancar," kata Ashanty.

Video: Tora Sudiro dan Raditya Dika Parodikan Selfie ala Nicholas Saputra

[Gambas:Video 20detik]



Tak jauh dari Cinere, ada keluarga Raffi Ahmad. Ia datang bersama sang istri, Nagita Slavina. Mereka juga mengajak serta putra mereka, Rafathar untuk bersama-sama datang ke TPS.

Meski Rafathar belum cukup umur untuk memiliki hak pilih, namun Raffi mengatakan, dirinya ingin mengajari Rafathar demokrasi sedari dini.

"Rafathar biar tahu saja dari kecil, pemilu tuh seperti ini. Biar nanti gede biar nggak golput," ujar Raffi saat ditemui di kawasan TPS, Rabu (17/4/2019).


Raffi Ahmad mengungkapkan ia membebaskan anggota keluarganya untuk memilih siapapun yang mereka kehendaki.

Sedangkan Syahrini curhat kakinya masih sakit dan diperban karena ketiban lemari. Meski begitu, istri Reino Barack ini masih semangat mencoblos di TPS.

Lewat Instagram Stories, Syahrini terlihat memakai baju putih dengan jaket hitam. Dia memperlihatkan kakinya yang masih di perban.

"Demi negeri ini Incess mau nyoblos. Ga mau golput walaupun kaki incess terluka," katanya.

Namun Syahrini tampak datang sendirian ke TPS tanpa ditemani Reino. Pelantun 'Restu' itu kemudian memposting dirinya tengah berada di bilik suara

Dul Jaelani juga termasuk yang baru pertama kali merasakan nyoblos. Karena belum berpengalaman, Dul kali ini datang ke TPS dengan menggunakan pakaian yang santai, Dul justru meminta maaf.

Menurut Dul, apa yang dipakainya kali ini dirasakan kurang beretika.

"Iya nih maaf ya. Baru bangun saya juga," kata Dul Jaelani saat ditemui di TPS 24, Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Saya kan ini pengalaman pertama ya menghadapi pemilu. Jadi saya pikir santai pakai baju rumah, ternyata kurang beretika jadi saya minta maaf," terang Dul lagi.


(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com