DetikHot

celeb

Jelang Pemilu, Daniel Mananta Harap Anak Muda Jangan Apatis dan Golput

Sabtu, 06 Apr 2019 08:45 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Jelang Pemilu, Daniel Mananta Harap Anak Muda Jangan Apatis dan Golput Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Pemilu 2019 sebentar lagi segera dimulai. Tepatnya pada 17 April mendatang.

Demi Indonesia yang lebih baik, Daniel Mananta sangat berharap anak muda di Tanah Air ini jangan terlalu apatis dan golput.

"Harapan gue di pemilu ini gue berharap banget supaya anak-anak muda itu tidak terlalu apatis terhadap politik di Indonesia," kata Daniel Mananta saat ditemui di Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

"Tapi mereka ikutan nyoblos dan jangan sampe golput," sambungnya.



Jika nantinya ada yang golput, Daniel Mananta menyebut mereka adalah golongan orang yang 'bodoh'. Ia pun menganalogikannya seperti sebuah pertemanan yang selalu mengucapkan kata 'terserah'.

"Jadi gue pernah denger sebuah metafora. Dimana ngegank sama temen lu. Abis itu yang satu temen temen lu pada mau makan nasi goreng, yang satu pada pengen makan sushi. Abis itu lu yang kayak 'Danil lu mau makan apa' 'ya gue sih terserah kalian aja, gue ngikut aja' dan akhirnya mereka bilang 'yaudah kalau gitu kita makan nasi goreng aja'," ujar Daniel Mananta.



"Terus pas makan nasi goreng lu yang kayak 'gila ni nasi goreng nggak enak banget man. Aturan tadi makan sushi' 'ya lu nggak milih'. Itu maksud gue. Sebodoh itu kayak lo golput. Jadi begitu lu golput, ya brarti ya siapapun yang terpilih, siapapun pemenangnya, lu nggak punya kesempatan buat komplain. Karena lu golput. Lu ngikut aja, lu terserah aja," lanjutnya.

Lantas jika golput itu disebut keren, apa tanggapan Danil Mananta?

Golput? Brrrrr emangnya ada yang bilang gitu?," pungkasnya dengan nyinyir.

Tonton video 'Untuk Para Golputers, Dengarkan Pesan Dari Daniel Mananta Nih!' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed