Polisi Tanyakan Buku dengan Bella Luna, Nana Ngaku Sudah Hilang

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 03 Apr 2019 10:18 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Nana baru melalui proses penyidikan di Polres Bekasi Kota, Senin (1/4/2019). Hal itu berkaitan dengan kasus dugaan menghilangkan asal usul perkawinan.

Nana dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik. Salah satunya soal di mana letak buku nikah palsu yang dibeli Nana di Pasar Senen, lima tahun lalu.

"Ditanyakan buku itu dimana (sekarang) dan Nana menyebut buku itu sudah hilang," ujar Henry Indraguna selaku kuasa hukum Nana kepada detikHOT, Selasa (3/4/2019).



"Dikarenakan saat kejadian itu kan setelah foto, terupload di media, dan setelah itu karena terjadi keributan dilemparnya pada akhirnya karena Nana takut nyampe ke rumah (beritanya), dia langsung pulang ke rumah untuk menyelesaikan permasalahan ini," sambungnya lagi.

Nana menerangkan keributan yang terjadi ketika dirinya mengaku kepada Bella Luna soal fakta pernikahan dengan istri sah. Saat itu pula, ia tak sadar buku nikah palsu itu terlempar hingga tertinggal di lokasi pernikahan.


Tonton juga: Ditanya soal Buku Nikah, Bella Luna Bingung Tak Bisa Jawab

[Gambas:Video 20detik]




"Tadi ditanya oleh penyidik buku itu di mana sekarang, buku itu tidak ada. Jadi buku tersebut saat kejadian, karena crowded, keadaannya kan saat itu memang cukup membuat panik sehingga akhirnya buku itu tertinggal di tempat pernikahan," kata Henry Indraguna.

Seperti diketahui, Nana terlibat kasus karena diduga memalsukan dokumen demi menikahi Bella Luna. Pernikahan tersebut dinyatakan telah bubar, beberapa saat setelah Bella Luna mengetahui bahwa Nana merupakan pria beristri. (hnh/tia)