detikHot

celeb

Elton John Ikut Boikot Hotel Brunei Sebagai Protes Hukum Rajam LGBT

Senin, 01 Apr 2019 11:10 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - George Clooney belum lama ini menyerukan boikot terhadap 9 hotel mewah milik Sultan Brunei Darussalam. Hal tersebut dilakukan sebagai protes terhadap aturan pemerintah terhadap homoseksual dan perzinaan.

Pemerintah Brunei Darussalam akan menerapkan hukum rajam dan cambuk bagi warga Muslim yang melakukan hubungan seksual sesama jenis, perzinahan, sodomi, dan pemerkosaan yang akan berlaku 3 April. Menurutnya, aturan tersebut melanggar Undang-undang Hak Asasi Manusia (HAM).

Setelah George Clooney, kini Elton John ikut menyuarakan pendapatnya. Ia juga menyerukan pemboikotan sebagai protes atas aturan tersebut.

"Saya memuji teman saya, #GeorgeClooney, karena mengambil sikap menentang diskriminasi anti-gay dan kefanatikan yang terjadi di #Brunei, tempat di mana orang-orang gay dilecehkan atau lebih buruk, dengan memboikot hotel-hotel Sultan," kicaunya di Twitter.

Sang musisi merilis daftar hotel-hotel yang harus diboikot, termasuk Dorchester di London, Hotel Bel-Air, hingga the Beverly Hills di Los Angeles.




(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed