detikHot

celeb

Elma Theana Bantu Ibu Ini Bisa Bertemu Anaknya

Jumat, 22 Mar 2019 18:33 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif/detikHOT Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Elma Theana mencoba menjembatani seorang ibu bernama Devi Dewastiati Wasiat alias Dice untuk bertemu dengan anaknya, Laksmi Pamuntjak. Sudah hampir 46 tahun ia terpisah dengan Laksmi yang saat itu masih berusia 7 bulan.

"Saya posisikan diri sebagai wanita dan memiliki ibu. Jadi ibu Dice ini terpisah dengan anaknya selama 46 tahun. Dia ini sekarang sebatang kara, tidak ada keinginan apapun, dan hanya ingin bertemu dengan putrinya," kata Elma Theana di kawasan Jl H. Nawi, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Ternyata, Laksmi Pamuntjak adalah seorang penulis terkenal dengan segudang karya. Salah satu buku yang ditulisnya yaitu 'Aruna dan Lidahnya'.



Dice pun menceritakan bagaimana dirinya bisa terpisah dengan Laksmi Pamuntjak. Ketika itu, Laksmi dipinjam oleh kakak iparnya sebagai pancingan untuk cepat memiliki momongan.

"Saya dipisahkan dengan putri saya sejak ia usia 7 bulan. Jadi awalnya, putri saya dipinjamkan kepada kakak ipar saya untuk pancingan agar memiliki anak karena sudah 5 tahun menikah tidak punya anak," papar Dice.

"Saya tidak tahu kenapa, setiap saya ingin bertemu dengan putri saya justru dipersulit. Itu kan anak saya, saya yang melahirkan, malah saya tidak boleh bertemu," lanjutnya.



Kini, Dice sudah berumur 69 tahun. Mengidap tumor otak, ia berharap bisa bertemu dengan putrinya dan diakui sebagai ibunya.

"Ibu ini sudah cukup umur, tolong dibantu aja. Apa salahnya sih seorang ibu bertemu dengan anaknya. Udah sakit-sakitan juga," ucap Elma Theana.

"Saya cuma pengin ketemu sama anak saya. Saya cuma pengin anak saya mengakui saya sebagai ibunya," pungkas Dice sambil menangis.


(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com