detikHot

celeb

Biby Alraen Berhijab, Rifky Balweel: Happy Banget Alhamdulillah

Selasa, 12 Mar 2019 07:39 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Screenshot Instagram Biby Alraen
Jakarta -

Tampak ada yang berubah dari istri Rifky Balweel, Biby Alraen. Kini wanita cantik itu memilih untuk berhijab. Hal ini yang membuat Rifky senang pada akhirnya sang istri memilih untik berhijab.

"Happy banget alhamdulillah. Mudah mudahan berkah ke depannya, semoga kita jadi pasangan lebih baik lagi," ujar Rifky saat ditemui di syukuran 100 episode Kesempatan Kedua di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Ayah satu anak ini pun mengaku tidak pernah memaksa sang istri untuk berhijab. Semua datang dari keinginan pribadi Biby.


Semua berawal pada saat umrah, tiba-tiba saja Biby bertanya apakah dirinya cocok jika memakai jilbab.

"Gue nggak pernah maksa, karena kalau gue yang minta dia jadi pamrih dan gue nggak pernah maksa dan kebetulan pas umrah pas kita manasik dia pakai tuh 'aku mau pakai deh' terus aku bilang 'aku nggak nyuruh ya'. Padahal awalnya suami berhak nyuruh istrinya berhijab, aku bilang kamu pakai ini cantik kelihatan better, kalau gue yang suruh pake hijab takutnya dia protes, makanya hijab harus panggilan dari hati bukan paksaan," tambahnya.



Baginya, sang istri harus benar-benar memantapkan hatinya jika sudah mengambil keputusan tersebut.

"Dia harus benar-benar mantapin hatinya. Kayak ini saatnya gue pakai hijab dan memang diwajibkan maksudnya cewek diwajibkan, bukan gue nanti deh pakai hijab. Bukan gue sok pintar ya pasti ada yang lebih pintar. Maksud gue ini pemahaman gue sendiri. Karena cewek dari dulu harusnya pakai hijab," tukasnya lagi.


(vep/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com