DetikHot

celeb

Ditipu Oleh Biro Umrah, Okie Agustina Klaim Rugi Puluhan Juta

Kamis, 07 Mar 2019 12:02 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Ditipu Oleh Biro Umrah, Okie Agustina Klaim Rugi Puluhan Juta Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Okie Agustina mengaku baru saja terkena kasus penipuan oleh salah satu biro umrah bernama Hidayatul Imam Abadi Tour Travel. Ia ditawarkan dalam bentuk endorsement.

Dari penipuan ini, ia dan sang suami, Gunawan, tertipu semula sebesar Rp 50 juta, namun telah dikembalikan Rp 10 juta. Kasus ini pun telah dilaporkan ke pihak yang berwajib.

"Kalau tentang dugaan penipuan dan penggelapan travel yang dialami oleh Mbak Okie dan Mas Gun, saat ini kita sudah melalui tahapan pemeriksaan pelapor dan si pelaku," ujar Gus Bejo selaku kuasa hukum saat ditemui usai mengisi acara 'Pagi Pagi Pasti Happy' si Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019).

"Apakah itu mengandung unsur pidana atau tidak atau mungkin ada masalah lain biar pihak polisi yang menyampaikan. Untuk selanjutnya kita tunggu SP2HP dari kepolisian tentang pemeriksaan ini," lanjutnya.




Okie pun menjelaskan orang tersebut menghilang begitu saja. Pasangan ini bahkan sudah meminta refund oleh pihak terkait namun selalu tidak dapar dihubungi.

"Sempat balikin Rp 10 juta, setelah itu menghilang. Tiap ditanya gimana nih, kita berhubungan sama managernya, kalau direkturnya dari sejak kita minta refund uang itu sudah tidak bisa dihubungi. Marketingnya ini selalu bilang 'iya lagi diurus' perjanjian awalnya 30 hari dari tanda tangan. Tapi sampai sekarang nggak ada kabar berita. Kita awalnya masih baik baik, kita ga mau lewat hukum, saya minta tolong 'Gus WAin orangnya, tanyain orangnya', nggak ada jawaban," tambah Okie.

Ibu empat anak ini mengenal pemilik travel tersebut dari seorang temannya yang ternyata juga menjadi salah satu korban yang ditipu.

"Saya kenal travel ini dari teman artis juga, dia pernah di endors, dia berangkat. Saya nggak sempat nanya nanya cuma kemarin sempat 'saya mau iseng tanya' akhirnya dia cerita kalau ternyata dia berangkat tapi bukan sama travel ini, dilempar ke travel lain dan ternyata memang kacau juga," lanjut Okie.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed