Perjalanan Karier Gading Marten, dari Pemain Bola hingga YouTuber

Niken Widya Yunita - detikHot
Minggu, 24 Feb 2019 19:32 WIB
Perjalanan Karier Gading Marten, dari Pemain Bola hingga YouTuber/Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Gading Marten ternyata dulunya merupakan pemain bola. Seperti apa perjalanan karier Gading Marten hingga kembali jadi YouTuber?

Gading lahir di Jakarta, 8 Mei 1982. Dia merupakan putra aktor senior Roy Marten.

Berikut perjalanan karier Gading Marten.



1. Pesepakbola

Tidak banyak orang yang tahu kalau Gading pernah berprofesi sebagai pesepak bola. Dia bermain di Persitara Jakarta Utara.

2. Dunia Akting

Gading lalu mengikuti jejak ayahnya yaitu terjun ke dunia hiburan. DIa dikenal sebagai bintang di banyak sinetron remaja, antara lain Kisah Sedih di Hari Minggu, Hingga Akhir Waktu, Liontin 2, ABG, Luv, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Aku Bukan Rio, Manusia Bodoh, Putri yang Terbuang dan Jelita. Selain sinetron, Gading juga bermain film dengan berbagai judul seperti Love, Get Married 3, dan Susah Sinyal.

3. Presenter

Dunia presenter juga dijajal Gading Marten. Pria yang dijodohkan netizen dengan Luna Maya ini menjadi presenter Inbox di salah satu stasiun televisi swasta.

4. Kehidupan Pribadi

Pria 36 tahun itu tercatat pernah menjalin kasih dengan pemain sinetron Astrid Tiar dan Nirina Zubir. Selain itu, Gading sempat berpacaran selama 7 bulan dengan Renny Sutiyoso, putri mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Pada tanggal 10 April 2012, tengah mengisi acara di Inbox, Gading menyatakan cintanya kepada runner-up Indonesian Idol 2008, Gisella Anastasia. Gisel pun menerima cinta Gading.

Keduanya pun menikah pada 14 September 2013 di Tirtha Luhur, Uluwatu, Bali. Gisel dan Gading lantas melanjutkan resepsi pernikahan di Jakarta. Pada 16 Januari 2015, Gading dan Gisel dikaruniai seorang putri bernama Gempita Nora Marten.

Gading dan Gisel resmi bercerai pada 9 Januari 2019. Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Asiadi Sembiring mengatakan percekcokan menjadi alasan Gisell dan Gading berpisah. Hak asuh anak jatuh ke tangan Gisel.



5. Raih Piala Citra

Pada Festival Film Indonesia 2018, Gading Marten berhasil meraih Piala Citra pertamanya. Piala Citra yang diraihnya yakni sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Love for Sale.

6. YouTuber

Gading Marten aktif lagi sebagai YouTuber. Lewat channelnya yang bernama Papa Gading, Gading memperlihatkan kegiatannya yakni bersama anaknya, Gempita Nora Marten.

Postingan Gading bersama putrinya yang berusia 4 tahun itu bertajuk 'Valentine With Gempi'. Postingan itu sudah mendapata subscriber 3,5 juta. (nwy/ken)