DetikHot

celeb

Soraya Haque Heran Bantu Orang Beragama Lain Jadi Heboh di Indonesia

Minggu, 10 Feb 2019 14:05 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Soraya Haque Heran Bantu Orang Beragama Lain Jadi Heboh di Indonesia Foto: Soraya Haque (Ari Saputra/detikHOT)
Jakarta - Soraya Haque tidak segan ikut ambil bagian dalam perayaan agama lain. Baginya hal tersebut merupakan apresiasi antar umat beragama.

Baik dirinya maupun suaminya, Ekki Soekarno, sudah mengajarkan ketiga anaknya sejak dini untuk saling menghargai dan toleransi baik perihal suku maupun agama.



"Malah saya dan anak-anak dan juga Ekki mengatakan, kalau kita mau hidupnya bermanfaat lakukan lah kebaikan dalam bentuk sekecil apapun untuk orang lain," ujar Soraya kepada detikHOT saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurutnya dasar dari semuanya adalah mengajarkan cinta kasih kepada sesama dan bagaimana kita menunjukkan rasa toleransi tersebut dalam bentuk nyata, seperti ikut ambil bagian dalam persiapan Natal maupun Imlek dan juga yang lainnya.

"Baik itu yang merayakan natal, ada yang barusan gong xi fa cai ke vihara. Semua dasarnya adalah mengajarkan cinta kasih apapun cara ritual yang diyakininya. Itu sebetulnya yang membuat kita belajar untuk melihat bahwa perbedaan itu adalah sesuatu yang fitrah," tambahnya.

Ia pun mengaku tidak mau terlalu menanggapi isu kabar yang beredar bahwa wanita 54 tahun ini serta keluarganya berpindah agama.

"Kalau pertanyaan seperti itu berarti Anda nggak banyak jalan-jalan, atau yang menonton tidak banyak jalan-jalan. Karena berpindah agama itu menjadi ramai ketika kami ada di Indonesia. Coba jalan-jalan ke Eropa nggak ada bau-bau bicara masalah itu atau negara sudah berkembang," tukas ibu tiga anak ini.

Tonton video 'Soraya Haque Sebut Hias Pohon Natal adalah Bentuk Toleransi':

[Gambas:Video 20detik]


(vep/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed