ADVERTISEMENT

6 Fakta Richard Muljadi yang Lakukan Pemberkatan Pernikahan Meski Tahanan

Niken Widya Yunita - detikHot
Selasa, 05 Feb 2019 20:53 WIB
6 Fakta Richard Muljadi yang Lakukan Pemberkatan Pernikahan Meski Tahanan/Foto: Kanavino-detikcom
Jakarta - Richard Muljadi menikah dengan kekasihnya, Shalvynne Chang, meski dia merupakan tahanan terkait kasus narkoba di PN Jaksel, dan saat ini sedang dititipkan di RS Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur. Siapa Richard? Simak faktanya.

Richard lahir pada 19 Januari 1988. Dia merupakan lulusan Monash University jurusan Economics and Marketing.

Berikut fakta Richard Muljadi.

1. Cucu Konglomerat

Richard Muljadi berasal dari keluarga kaya raya. Keluarganya masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes pada tahun 2015.

Dia adalah satu-satunya perempuan yang masuk dalam 50 besar dengan pemasukan terbanyak dari Tempo Scan Pasific. Pemasukan lain berasal dari Kartini Muljadi & Rekan (KMR), salah satu firma hukum di Indonesia.

Ayah Richard, Sujipto Husodo Muljadi, merupakan pemilik perusahaan Mulia Graha Abadi. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa perminyakan.

Selain ayahnya, Richard punya paman pebisnis, namanya Handojo Selamet Muljadi. Handojo merupakan Presiden Direktur Tempo Scan Pacific Tbk, produsen farmasi raksasa.

2. Pebisnis

Mengikuti jejak keluarganya, Richard menjadi pebisnis. Dia menjadi fund manager di Ciptadana Securities, perusahaan broker dan penjamin emisi efek pada 2004.

Pada tahun 2012, ia ditarik ke perusahaan ayahnya, Mulia Graha Abadi sebagai direktur. Pekerjaan itu ia lakoni hingga 2015.



3. Sosialita

Richard Muljadi dikenal sebagai sosialita di Tanah Air. Gaya hidupnya sangat mewah. Dia mengoleksi barang-barang mewah, salah satunya adalah jam tangan.

Pada Instagram-nya, Richard pernah mengunggah sebuah foto saat ia sedang makan semangkuk salad. Di samping mangkuk salad, ia taruh 2 jam merk Richard Mille yang harganya selangit. Dia pernah memposting dengan mobil mewahnya.

4. Ulang Tahun Anjing

Richard dan istrinya, Shalvynne Chang pernah menggelar acara yang sangat mewah demi ulang tahun anjingnya. Ia mengundang semua temannya yang juga dari kalangan menengah atas dan selebriti.

Richard mengadakan acara di dalam kapal pesir dan memberikan hadiah mobil untuk sang anjing.



5. Ditangkap karena Konsumsi Kokain

Richard ditangkap mantan Wadir Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Herry Heryawan di sebuah toilet restoran di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (22/8/2018) dinihari. Herry menangkapnya karena di dalam toilet itu Richard menghisap kokain. Tes urine membuktikan kalau barang haram tersebut memang positif dikonsumsi.

6. Menikah

Terbaru dan mengejutkan, beredar foto Richard Muljadi, yang menikah dengan Shalvynne Chang. Richard saat ini sedang menjalani sidang kasus narkoba di PN Jaksel. Dia dititipkan di RS Ketergantungan Obat (RSKO).

Menurut pengacara Richard, Baso Fakhruddin, kliennya melakukan pemberkatan pernikahan pada Jumat (1/2/2019) di Katedral, Jakarta Pusat. Seharusnya Richard mengikuti prosesi pemberkatan pada 6 September 2018, namun tertunda karena ditangkap akibat mengonsumsi kokain.

Pihak keluarga, menurut pengacara, sudah mengajukan izin pemberkatan nikah Richard Muljadi ke RSKO pada pertengahan Januari 2019 dan akhirnya diberi izin ke Katedral pada Jumat (1/2).

Menurut Baso, tidak ada pesta pernikahan. Pesta akan digelar setelah proses hukum Richard selesai.

Ibunda Richard Muljadi, Riny Dharma mengatakan, anaknya tersebut sempat alami depresi berat sebelum melangsungkan pemberkatan nikah. Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Supardi, mengaku tidak merasa memberikan izin menikah kepada Richard. Ternyata, pemberkatan pernikahan tersebut disetujui oleh pihak RSKO dengan syarat didampingi oleh pihak RSKO. (nwy/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT