detikHot

celeb

Penghormatan Terakhir untuk Aloysius Pang yang Meninggal saat Wamil

Senin, 28 Jan 2019 13:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram/@aloypang
Jakarta - Aktor Aloysius Pang cedera hingga meninggal dunia saat tengah menjalani wajib militer di Selandia Baru. Dan hari ini, pihak keluarga pun menggelar penghormatan terakhir di tanah kelahiran sang aktor, Singapura.

Penghormatan terakhir untuk Aloysius Pang digelar secara militer. Para fans dan publik di Singapura diberi kesempatan selama 24 jam untuk berpamitan dengan sang idola yang jasadnya dikremasi di Mandai Crematorium pada Minggu (27/1) lalu.

Sekitar 300 orang Singapore Armed Forces (tentara Singapura) berbaris di sepanjang rute yang dilalui. Jenazah Aloysius Pang digotong oleh delapan orang personel militer.

Dikutip dari Yahoo Lifestyle Singapore, Senin (28/1) sejumlah rekan-rekan selebriti Aloysius Pang tampak menghadiri acara. Banyak yang mengaku berduka atas kepergian sang sahabat.

"Aku sudah menganggapnya seperti saudara sendiri. Dia adalah aktor yang berpikiran dewasa. Dia adalah anak yang baik dan dewasa," ungkap Rayson Tan.

"Aku tak percaya saat mendengar kabarnya. Insiden ini sangat sedih. Dia memberi kesan yang sangat baik padaku. Saat kami bekerja bareng, dia akan memberi jarak padaku dan tak mengganggu. Tapi ketika kau membutuhkannya, dia akan selalu ada untukmu," tambah Lin Mi Jiao.

Aloysius Pang meninggal dunia saat tengah menjalani wajib militer di Selandia Baru. Insiden terjadi saat ia ditugaskan memasang senjata artileri pada kerangka baja 'Singapore Self-Propelled Howitzer' bersama dua orang personel SAF (Singapore Armed Forces) lainnya.


(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com