DetikHot

celeb

6 Fakta Ari Lasso yang Minta Pose Dua Jari Tak Diramaikan

Kamis, 24 Jan 2019 12:16 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
6 Fakta Ari Lasso yang Minta Pose Dua Jari Tak Diramaikan 6 Fakta Ari Lasso yang Heboh dengan Pose Dua Jari/Foto: Instagram
Jakarta - Ari Lasso bikin heboh dengan pose dua jarinya. Ada beberapa fakta tentang pria bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini. Apa saja?

Publik mengenal pria kelahiran Madiun pada 17 Januari 1973 ini sebagai penyanyi. Ciri khas Ari Lasso berambut gondrong.

Berikut 6 fakta Ari Lasso.

1. Vokalis Dewa 19

Ari merupakan vokalis grup band Dewa 19 pada 1991-1999. Kemudian dia keluar dan menjalani karier sebagai penyanyi solo.

Sebelum bersama Dewa 19, Ari membentuk Outsider Band saat bersekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso dan Piyu (gitaris Padi). Kemudian ia bergabung dengan Lost Angels Band, yang namanya menjadi Boomerang.

Ia kemudian bergabung dengan Down Beat. Grup itu berganti nama menjadi Dewa dan berubah lagi menjadi Dewa 19. Band ini menjadi besar dan hampir setiap album yang dikeluarkan terjual ratusan ribu kopi.

2. Lulusan Ekonomi

Ari menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Dia menyelesaikan itu di tengah kesibukannya menjadi vokalis Dewa.

3. Keluar dari Dewa 19

Hubungan Ari Lasso dengan Dewa 19 memburuk sejak dirilisnya album Pandawa Lima pada 1997. Bahkan ketika Ari mengonsumsi narkoba dan dia pun dikeluarkan oleh Ahmad Dhani.

Vokalis Dewa digantikan oleh Once. Namun Ari masih menjadi backing vocal lagu Roman Picisan pada album Dewa Bintang Lima.



4. Rilis Album Solo

Ari mulai menggarap album solo setelah resmi keluar dari Dewa. Dia kembali ke dunia hiburan dengan berduet bersama Melly Goeslaw.

Tahun 2001 Ari mengeluarkan album solo pertamanya 'Sendiri Dulu'. Album ini sukses besar dengan tembang andalannya Misteri Ilahi.

Di album ini ia dibantu beberapa orang seperti Bebi, Anto Hoed, dan Andi Rianto. Tahun 2003 ia kembali merilis album keduanya bertajuk Keseimbangan. Pada album ini ia menggandeng musisi-musisi seperti Ahmad Dhani, Piyu Padi, Bebi Romeo, dan sebagainya.

Tahun 2004 ia merilis album ketiganya Kulihat, Kudengar, Kurasa. Salah satu lagunya menjadi soundtrack film layar lebar dengan judul sama, Mengejar Matahari.

Ari mengeluarkan album keempatnya yakni 'Selalu Ada' pada 2006. Di album ini, lagu Cinta Terakhir menjadi andalannya. Pada tahun 2007, Ari merilis album 'The Best of' dengan salah satu lagunya 'Aku dan Dirimu'.

Pada lagu itu Ari berduet dengan Bunga Citra Lestari. Pada 2012, Ari meluncurkan sebuah album berjudul 'Yang Terbaik'. Album ini dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia.

6 Fakta Ari Lasso yang Heboh dengan Pose Dua JariFoto: Hanif Hawari


Album ini terdiri dari delapan single pilihan dari lima album studio sebelumnya, ditambah enam lagu terbaru Kisah Kita, Karena Aku Tlah Denganmu, Cintailah Aku Sepenuh Hati, Satu Cinta, Doa Untuk Cinta, dan Cinta Adalah Misteri. Pada 2014, tanggal 18 Juli 2014, Ari Lasso merilis single terbaru yang berjudul Kamu Egois.



5. Menikah

Ari menikah dengan Vitta Dessy di Surabaya pada 8 Februari 1999. Pernikahan beda agama ini sempat mendapat pertentangan dari keluarga Vitta. Keduanya kini dikaruniai 4 anak yakni Aura Rivanya Maharani, Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso, dan Alessandra Lasso.

6. Pose Dua Jari

6 Fakta Ari Lasso yang Heboh dengan Pose Dua JariFoto: Ari Lasso acungkan dua jari (Akun Twitter Fadli Zon)


Terbaru Ari Lasso berpose dua jari. Aksinya ini viral di media sosial dan membuat heboh. Acungan dua jari memang menjadi perbincangan saat ini karena momen Pilpres 2019 sedang berproses.

Acungan dua jari sering digunakan pendukung Prabowo-Sandiaga untuk berkampanye, yang menandakan nomor urut mereka di surat suara. Foto Ari Lasso mengacungkan salam dua jari itu diunggah oleh akun Twitter Fadli Zon, @fadlizon, 19 Januari. Fadli Zon, yang merupakan politikus Partai Gerindra, hanya mencantumkan kata-kata, "kayaknya kenal", disertai emoticon tersenyum.

Akun Instagram resmi tim Prabowo-Sandi, yakni 'indonesiaadilmakmur', juga sempat mengunggah foto itu sambil mention Ari Lasso di Instagram Story. Ari Lasso menanggapi unggahan foto dia itu dengan tulisan 'LOL', yang artinya 'laugh out loud' atau 'tertawa terbahak-bahak'.

Dalam foto tersebut, tampak vokalis Dewa 19 pertama itu mengenakan jaket hitam, berada di posisi paling depan, dan mengacungkan salam dua jari sambil tersenyum. Di belakang, ada orang-orang yang juga dikenal merupakan musisi Dewa 19, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Tyo Nugros, dan Yuke Sampurna. Ada dua orang lain yang wajahnya tertutupi oleh Ari Lasso. Semuanya terlihat tertawa.

Dhani mengatakan foto itu diambil saat Dewa 19 sedang latihan di studionya pada 14 Januari kemarin. Mereka sedang latihan bermusik sebagai persiapan untuk tampil di Malaysia.

Ahmad Dhani memang dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang punya gestur kampanye salam dua jari. Atas aksinya itu, Ari merahasiakan pilihannya dan meminta publik tidak meramaikan lagi pose dua jarinya.


Saksikan juga video 'Ari Lasso Minta Foto Dua Jarinya Tak Perlu Diramaikan':

[Gambas:Video 20detik]


6 Fakta Ari Lasso yang Minta Pose Dua Jari Tak Diramaikan




(nwy/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed