detikHot

celeb

Keluarga dan Pengacara Terus Usaha Saipul Jamil Cepat Bebas

Senin, 21 Jan 2019 12:33 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Hari ini keluarga dan pengacara Saipul Jamil mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk melihat isi putusan peninjauan kembali. Saipul Jamil tengah berada di bui terseret kasus asusila dan penyuapan.

"Karena terkait masalah putusan di Jakarta Utara sendiri kan 3 tahun, kemudian jaksa tidak terima dan banding sehingga putusannya menjadi 5 tahun," terang kuasa hukum Saipul Jamil, Dedi Junaidi saat ditemui di Pengadilan Jakarta Utara, Senin (21/1/2019).



"Pasal 82, sedangkan di tingkat pertama itu pasal 292, kemudian kita menjalani, ikhlas. Namun ada sesuatu yang memungkinkan kita melakukan peninjauan kembali dan alhamdulillah di 11 des 2017 sudah putus," lanjutnya.

Mengenai hal tersebut, pihak pengacara Saipul Jamil pun ingin menuntaskan hal tersebut. Lantas bagaimana jika keputusan Mahkamah Agung?



"Kalau memang mahkamah agung menolak kita tidak ada masalah," jelasnya lagi.

Dari pihak keluarga dan pengacara Saipul Jamil mengatakan sang pedangdut akan bebas 2 sampai 3 bulan lagi.

"Kita sudah menjalani 2 per tiga hukuman, berarti empat tahun. Kurang lebih 2 tahun sudah dijalani dapat remisi 10 bulan jadi, mungkin 2 bulan ke depan persiapan kita untuk Saipul Jamil bisa bersama kita di luar. Bisa menghirup udara segar sama-sama dengan kita," tukasnya.


Saksikan juga video 'Saipul Jamil Bakal Menikah Setelah Bebas dari Penjara?':

[Gambas:Video 20detik]


Keluarga dan Pengacara Terus Usaha Saipul Jamil Cepat Bebas




(wes/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com