detikHot

celeb

3 Fakta Ryan Deye yang Unggah Kalimat Bijak Usai Digugat Vanessa Inez

Selasa, 15 Jan 2019 18:47 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
3 Fakta Ryan Deye, yang Unggah Kalimat Bijak Usai Digugat Vanessa Inez/Foto: Instagram Ryan Deye 3 Fakta Ryan Deye, yang Unggah Kalimat Bijak Usai Digugat Vanessa Inez/Foto: Instagram Ryan Deye
Jakarta - Artis Vinessa Inez menggugat cerai suaminya, Ryan Deye. Siapa Ryan Deye? Inilah fakta-faktanya.

Ryan lahir di Tasikmalaya, pada 10 Januari 1987. Usianya berbeda 10 tahun dengan istrinya.

Ryan dan Inez menikah pada 18 Maret 2017. Keduanya memiliki putra yang diberi nama Elvaroalano Deye Khan. Putra mereka lahir pada 10 Maret 2018.

Nama Ryan menjadi perbincangan usai digugat cerai Inez. Inez menggugat cerai Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Kabar perceraian ini karena adanya orang ketiga. Bahkan Inez memergoki Ryan tengah berselingkuh di kantor. Kuasa hukum Inez, Henry Indraguna, mengatakan Ryan juga melakukan KDRT kepada kliennya.

"Yang kedua adanya dugaan KDRT. Kejadiannya minggu kemarin. Inez dipukul," ujar Henry Indraguna kepada detikHOT, Selasa (8/1/2019).

Akibat hal itu, Inez akhirnya angkat kaki dari rumahnya bersama anaknya. Inez dipukul dengan sapu lidi oleh Ryan pada bagian kakinya. Alasannya tak masuk akal, menurut Henry karena Ryan cemburu Inez terlalu dekat dengan ibunya.

Berikut fakta Ryan Deye.



1. Aktor

Ryan Deye memulai karier pertama kali dengan bermain film televisi pada 2007. Namanya dikenal ketika memerankan tokoh Prabu Amuk Marugul dalam sinetron Raden Kian Santang. Ryan juga membintangi sinetron Pangeran dengan memerankan tokoh yang sama.

2. Menyanyi

Selain berakting, Ryan juga pandai menyanyikan lagu-lagu dangdut maupun pop melayu.



3. Unggah Kalimat Bijak

Terbaru, setelah kabar gugatan cerai itu, Ryan Deye mengunggah kalimat bijak dari Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di Instagram-nya. Instagram Ryan kini sudah diikuti 88 follower.

Kutipan tersebut yakni 'orang yang sibuk mencari kesalahan orang lain, pasti sulit memperbaiki diri sendiri. Karena tak sempat melihat kekurangan diri'.

Ryan memberi caption pada Instagram-nya yakni Yassalam. Postingan itu mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang menyebut dia sedang menyindir seseorang, ada yang menanyakan kabar perceraian, dan sebagainya.


(nwy/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com