detikHot

celeb

10 Berita Paling Banyak Dapat Emoji Marah Pembaca detikHOT

Senin, 31 Des 2018 14:42 WIB Ken Yunita - detikHot
Foto: (YouTube Majelis Lucu) Foto: (YouTube Majelis Lucu)
Jakarta -

Menjelang akhir tahun 2018, detikHOT membuat kaleidoskop dan juga konten-konten paling populer. Salah satunya soal artikel-artikel yang paling banyak membuat marah pembaca.

Pemilihan ini berdasarkan dari jumlah emoji yang diberikan pembaca untuk suatu berita. Dan berikut adalah 10 berita yang paling banyak mendapat emoji 'marah' dari pembaca detikHOT.

1. Tretan Muslim-Coki Pardede Disebut Nistakan Agama, Kenapa?

Derry Sulaiman marah terhadap dua komika yakni Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sang ustad menilai mereka telah menistakan agama.

Hal itu diketahui dari postingan Derry Sulaiman di Instagram. Dalam unggahannya terlihat video Tretan Muslim-Coki Pardede sedang memasak daging babi dicampur dengan kurma.

"Siapa org ini? Kurang ajar, Ingin ngetop agama kita di olok olok... Tolong info alamat rumah 2 org ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya ( yg tak lucu sama sekali )... Bila agama kalian di nistakan, kalian tdk marah... gantilah baju kalian dgn kain kafan, mati saja... ! ( buya hamka )," tulis Derry di media sosial saat dikutip detikHOT, Sabtu (20/10/2018).

Video Tretan Muslim-Coki Pardede memasak daging babi dicampur dengan kurma sebenarnya ada di akun YouTube Muslim. Dia membuat konten video bernama Last Hope Kitchen yang tujuannya memasak tanpa harus mencicipi.

Dalam video itu, Muslim ingin memasak babi yang dinilai haram di agama Islam dicampur dengan kurma. Dia dan Coki Pardede juga seperti biasanya memberi lawakan terhadap suatu obyek. Lengkapnya silakan klik di sini.

2. Keukeuh Ganti Presiden, Ahmad Dhani Jabarkan Alasannya

Rehat dari dunia musik, Ahmad Dhani semakin kontroversial dibidang politik, Dhani pun mantap melangkah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif lewat partai Gerindra.

Kini, dia pun dikenal sebagai penggerak #2019GantiPresiden. Sebagai penggerak #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani berkeyakinan presiden di Indonesia harus ganti.

"Saya punya keyakinan presiden harus diganti, makanya perjuangan saya adalah itu," kata Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018). Lengkapnya di sini.

3. Dituding Menista Agama, Tretan Muslim dan Coki Pardede Minta Maaf

Komika Tretan Muslim dan Coki Pardede menjadi sorotan belum lama ini. Keduanya dinilai telah menista agama lewat sebuah video memasak babi campur kurma di YouTube.

Keduanya pun mengungkapkan permintaan maafnya. Lewat sebuah video, Tretan Muslim dan Coki mengeluarkan pernyataan maaf tersebut.

"Karena kemarin kita bikin ribut-ribut, makanya hari ini atas nama pribadi Coki Pardede dan saya Tretan Muslim kita mau minta maaf atas ribut-ribut yang kita buat kemarin," ungkap Coki di video yang diberi judul Debat Kusir-Episode Terakhir itu seperti dilihat detikHOT, Rabu (31/10/2018).

"Benar, kami berdua minta maaf atas kegaduhan yang kami buat kemarin," imbuh Tretan. Di sini lengkapnya.


4. Geger Biaya Oplas Ratna dari Rekening Bantuan Toba, IG Atiqah Makin 'Meriah'

Kisah fiksi Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya masih terus jadi pembicaraan luas. Ia telah mengaku berbohong soal kekerasan itu karena ternyata lebam wajahnya akibat operasi sedot lemak.

Terkait hal tersebut, polisi baru saja mengeluarkan hasil penyelidikannya yang menduga Ratna Sarumpaet menggunakan uang sumbangan korban danau Toba untuk operasinya.

Gara-gara itu, Instagram sang anak, Atiqah Hasiholan langsung makin jadi bulan-bulanan netizen. Pasalnya, ia pernah membantu sang bunda membagi nomor rekening Ratna Sarumpaet di Instagramnya untuk membantu para korban Danau Toba. Lengkapnya di sini.

5. Iis Dahlia Buka Suara Tentang Aksinya Usir Peserta Audisi Disebut Gimmick

Aksi Iis Dahlia usir peserta audisi penyanyi dangdut yang berasal dari Bau Bau mengundang kritik tajam. Iis meminta peserta yang bernama Waode Sofia itu keluar lantaran tampilan apa adanya tanpa makeup.

Dihubungi detikHOT, Jumat (20/7/2018) Iis Dahlia menanggapi anggapan yang menyebut aksinya itu adalah gimmick. Menurut Iis Dahlia orang-orang yang nyinyir itu berarti tak tahu dengan industri hiburan zaman sekarang.

"Tayangan industri tuh zaman sekarang beda sama dulu. Bayangin berjam-jam kalau cuma menilai, 'Oh, iya kamu bagus, kamu jelek' bosen kali. Itu harus ada intrik di dunia hiburan. Apa yang tim kretif buat kita berusaha maksimal untuk mengeksplore. Bukan settingan," tegas Iis Dahlia. Klik di sini untuk berita lengkapnya.

6. Arie Untung Akhirnya Buka Suara soal Postingan '812 Malaysia'

Postingan 'The Power of Ukhuwah 812 Malaysia's oleh Arie Untung sempat ramai dibicarakan. Presenter itu akhirnya buka suara terkait aksi 812 dan ICERD.

Melalui Instagram, Arie mengunggah foto cuitan Ernest Prakasa yang mengomentari postingan 812 Malaysia. Secara panjang, Arie menjelaskan terkait demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination) yang terjadi di Malaysia.

Dirinya menekankan pada gerakan 812 yang berjalan dengan damai.

"ICERD apaan sih? Ada Malaysian yang beranggapan dibalik label anti diskriminasi. 1. Adalah gerakan liberal yang mengesampingkan asas2 kenegaraan bumiputra yang dianut Malaysia (malaysia hukum islam)," tulis Arie, dilihat detikHOT, Selasa (11/12/2018).

7. Ini Konfirmasi Sang Alang, Penyanyi #2019GantiPresiden

Lagu '#2019GantiPresiden' mendadak viral dan menjadi perbincangan di jagat dunia maya. Sebelumnya lagu tersebut beredar di berbagai percakapan di jejaring sosial WhatsApp. Menyusul setelahnya berbagai versi video dari lagu tersebut pun beredar.

Musisi 80-an, Sang Alang, yang sempat muncul namanya lewat lagu 'Sendiri' membenarkan bahwa lagu tersebut merupakan karangannya. Hanya saja, ia membantah bila lagu itu disebut sebagai pesanan dari partai politik tertentu.

Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak suka terlibat dalam hal-hal berbau politis. Baginya lagu '2019 Ganti Presiden' murni curahan perasaannya pribadi.

"Ini kan sebenarnya kegelisahan saya sebagai rakyat, tapi kan ada yang 'numpang' mbak jadinya. Saya nggak merasa ini pesanan siapapun, nggak ada, saya nggak kenal (orang-orang dari partai politik). Saya nggak suka politik, tapi saya sebagai rakyat, saya juga petani -- setiap Sabtu dan Minggu saya bertani -- itu kegelisahan itu ada, ya saya sampaikan," tuturnya saat dihubungi oleh detikHOT melalui sambungan telepon, Selasa (22/5/2018). Klik di sini.

8. Pembeli Ahoker, Ahmad Dhani Batal Jual Rumah

Ahmad Dhani mengaku rumahnya sudah laku di angka Rp 12 miliar. Namun kini rumah itu urung dijual karena pembelinya adalah pendukung Ahok.

"Iya, ada juga (gara-gara Ahoker). Kan melalui agen, jadi nggak tahu apa-apa. Yang mau beli juga nggak tahu kan. Ternyata kok pembela penista agama. Ya nggak cocok. Masa pembela penista agama beli rumah anti penista agama?" kata Ahmad Dhani yang terlihat bercanda saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

"Kan nggak ketemu. Ideologi saja nggak ketemu apalagi harga," lanjutnya.

"Nggak jadi (jual rumah), ternyata ada income yang mau masuk," ucap Ahmad Dhani. Klik di sini untuk baca lengkapnya.Tak hanya itu, suami dari Mulan Jameela tersebut juga menambahkan kalau sudah ada pemasukan untuk kampanye Prabowo. Namun, ia tidak mengatakannya secara rinci pemasukan apa yang ia dapat dan dari mana. Klik di sini untuk lengkapnya.

9. Dear Fadli Zon, 'Potong Bebek Angsa' Karya Pak Kasur Jangan Kau Nodai

Politikus Fadli Zon bikin gaduh lagi setelah lagu Potong Bebek Angsa ciptaan Pak Kasur dipelintir untuk mengkritik Jokowi. Padahal lagu itu adalah lagu daerah yang akrab dengan anak-anak.

Dilansir dari lagudaerah.xyz, lagu Potong Bebek Angsa adalah ciptaan Pak Kasur yang bernama asli Soerjono. Tapi dari Lagu itu berasal dari Nusa Tenggara Timur. Lirik aslinya adalah

Potong bebek angsa,masak dikuali

Nona minta dansa,dansa empat kali

Serong kesini,serong kesana

La la la ...

Potong bebek angsa masak dikuali

Nona minta dansa,dansa empat kali

Serong kesini,serong kesana

La la la ...

Sementara Fadli Zon mempelesetkan untuk mengkritik pemerintahan saat ini dengan mengganti lirik utamanya dengan 'gagal urus bangsa, maksa dua kali'. Baca di sini lengkapnya.

10. Kevin Aprilio Minta Maaf usai Singgung SP3 Kasus Habib Rizieq

Musisi Kevin Aprilio meminta maaf usai berkicau mengenai kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq dan Firza Husein. Polisi baru saja mengonfirmasi penghentian penyidikan alias SP3 atas kasus tersebut.

Kevin sebelumnya bertanya mengenai penghentian kasus tersebut. Tapi ia tak menggunakan habib di depannya.

"Wiw rizieq dpt sp3 ya?," tanya personel band Vierratale lewat cuitannya di Twitter, Sabtu (16/6) kemarin.

Sadar banyak diserang, keyboardis itu pun langsung mengklarifikasi hari ini. Ia mengaku hanya ingin bertanya saja tanpa bermaksud tak sopan.

"Saya mohon maaf kalau ternyata pertanyaan saya di sini kemarin dianggap kurang sopan. Demi Allah saya memang hanya bertanya tanpa maksud lain. Tapi rupanya ada yg salah, karena sy tidak menyebut nama Habib Riziq dgn lengkap. Maafkan saya yg memang penuh dgn kekurangan ini : )," tulis Kevin. Di sini lengkapnya.




(ken/ken)

FOKUS BERITA: Kaleidoskop 'HOT' 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com