DetikHot

celeb

Keukeuh Ganti Presiden, Ahmad Dhani Jabarkan Alasannya

Senin, 27 Ags 2018 21:33 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Keukeuh Ganti Presiden, Ahmad Dhani Jabarkan Alasannya Foto: Ahmad Dhani (Hanif/detikHOT)
Jakarta - Rehat dari dunia musik, Ahmad Dhani semakin kontroversial dibidang politik, Dhani pun mantap melangkah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif lewat partai Gerindra.

Kini, dia pun dikenal sebagai penggerak #2019GantiPresiden. Sebagai penggerak #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani berkeyakinan presiden di Indonesia harus ganti.

"Saya punya keyakinan presiden harus diganti, makanya perjuangan saya adalah itu," kata Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Sambil duduk santai, Ahmad Dhani menuturkan alasannya keukeuh untuk ganti presiden. Ada tiga alasan utama Ahmad Dhani mengiinginkan ganti presiden 2019.

"Pertama, supaya pertumbuhan ekonomi kita enggak mangkrak di 5 persen. Karena presiden yang ini, tidak berhasil selama 4 tahun menumbuhkan pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Dhani juga melihat Joko Widodo tidak berhasil menanggulangi kemiskinan rakyat Indonesia. Dia bahkan mengatakan hanya sedikit keberhasilan Joko Widodo.

"Selama empat tahun presiden yang ini cuman mengentaskan kemiskinan 1,1 persen saja. Sementara presiden yang lain itu 3 persen, 4 persen hingga 5 persen. Ini 4 tahun cuman 1,1 persen presiden yang ini, berarti ini kan presiden yang gagal. Utangnya banyak, tapi kemiskinan cuma turun 1,1 persen," kata Dhani.

"Saya pengin presiden yang baru supaya umat tidak terbelah. Gara-gara presiden ini, umat terbelah," tandasnya.


Tonton juga video: Nafsu Ahmad Dhani Deklarasikan #2019GantiPresiden ke Daerah

[Gambas:Video 20detik]


(pus/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed