detikHot

celeb

Inneke Koesherawati Akui Sewa Rumah Mewah di Dekat Lapas Sukamiskin

Rabu, 19 Des 2018 17:28 WIB Dony Indra Ramadhan - detikHot
Foto: Mukhlis Dinilah/detikFoto Foto: Mukhlis Dinilah/detikFoto
Bandung - Aktris Inneke Koesherawati mengakui mengontrak sebuah rumah mewah di dekat Lapas Sukamiskin. Dia mengontrak agar lebih dekat ke Lapas Sukamiskin tempat suaminya Fahmi Darmawansyah ditahan.

Soal rumah kontrakan itu disinggung oleh hakim dalam sidang lanjutan atas kasus suap dengan terdakwa eks Kalapas Sukamiskin dan suaminya Fahmi. Hakim sempat menanyakan soal rumah di perumahan Permata Arcamanik, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

"Iya rumah di Arcamanik," kata Inneke saat menjawab pertanyaan hakim.



Inneke mengaku berada di sana setiap Kamis hingga Sabtu malam. Tepatnya selama suaminya mendapat jatah kontrol ke rumah sakit.

"Saat suami saya dapat jatah kontrol," ucapnya.

detikcom pernah menelusuri rumah yang disebut jaksa dalam dakwaan saat ramai operasi tangkap tangan (OTT) Wahid Husen. Rumah tersebut berada sekitar 1,3 kilometer dari Lapas Sukamiskin.



Rumah tersebut terbilang mewah. Memiliki dua lantai, rumah bercat cokelat itu terlihat luas lantaran penggabungan dua rumah menjadi satu.

Salah seorang warga yang juga ketua RT setempat mengungkapkan bahwa rumah itu merupakan milik anggota DPRD di Lampung bernama Rifanzi. Dia terdaftar sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Yang punya ini Rifanzi. Dia kalau enggak salah orang legislatif di Lampung," ucap ketua RT setempat, Kusno saat ditemui di dekat rumah Inneke, Kamis (26/7/2018).
(dir/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com