detikHot

celeb

Kasus Suap Kalapas, Inneke Hanya Diminta Beli Mobil Mewah Tak Tahu untuk Siapa

Rabu, 19 Des 2018 14:42 WIB mud - detikHot
Foto: Mukhlis Dinilah/detikFoto Foto: Mukhlis Dinilah/detikFoto
Bandung -
Pemberian mobil yang dilakukan Fahmi Darmawansyah kepada eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen ternyata sebagai bentuk terima kasih. Fahmi ingin membalas kebaikan Wahid.
Hal itu terungkap dalam lanjutan sidang suap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (19/12/2018). Istri Fahmi, Inneke Koesherawati bersaksi dalam sidang kali ini.
Inneke dalam kesaksiannya mengaku diminta oleh suaminya Fahmi untuk membelikan mobil. Inneke lantas meminta bantuan Deni Marchtin (adik iparnya) untuk mencari 1 (satu) unit mobil jenis Double Cabin 4x4 Mitsubishi Triton.

Kendati begitu, Inneke tidak mengetahui mobil tersebut akan diberikan kepada Wahid Husein. Hingga akhirnya KPK melakukan OTT dan mobil tersebut ternyata menjadi barang bukti suap Fahmi kepada Fahmi.
"Saya nggak tahu mobil itu untuk siapa. Saya hanya diminta belikan mobil itu saja," kata Inneke dalam kesaksiaannya.

Inneke menilai mobil yang diberikan suaminya kepada Wahid hanya sebagai bentuk terima kasih. Sebab selama suaminya berada di dalam Lapas Sukamiskin, Wahid sangat baik kepada Fahmi.
"Seperti orang jatuh cinta. Suami saya sering menceritakan Pak Wahid baik banget. Suka bawain soto, suka bawain obat untuk suami saya," ungkap dia.



(mud/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed