detikHot

celeb

Segini Tarif Endorse Kosmetik Ilegal ke Nella Kharisma

Selasa, 18 Des 2018 19:11 WIB Hilda Meilisa Rinanda - detikHot
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Pedangdut Nella Kharisma enggan berkomentar lebih banyak terkait berapa tarif yang didapatkannya dari mengendorse kosmetik palsu bertajuk Derma Skin Care (DSC). Saat ditanya, Nella mengatakan hal ini akan dijelaskan langsung oleh penyidik.

"Bukan-bukan. Nanti aja biar dijelaskan sama bapak penyidiknya ya," kata Nella sembari berlalu menuju mobilnya usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Rofiq Ripto Himawan memaparkan tarif Nella berkisar antara Rp 1,5 hingga Rp 3 juta per minggu. Hal ini berdasarkan pengakuan Nella saat menjalani pemeriksaan.



Namun, kesaksian Nella ini berbeda dari pengakuan tersangka berinisial KIL yang mengaku tarif endorse artis mencapai Rp 7 hingga Rp 15 juta.

"Keterangan ada yang berbeda, jadi keterangan dari tersangka menyampaikan bahwa antara Rp 7 sampai 15 juta. Tapi keterangan dari yang bersangkutan Rp 1,5 sampai Rp 3 juta perminggu," kata Rofiq.

Untuk itu, Rofiq menyatakan pihaknya akan melakukan pendalaman kepada saksi lain hingga pembukuan transaksi. Tak hanya itu, Rofiq mengaku belum mengecek TKP transaksi sehingga belum mengantongi pembukuan dari pembayaran setiap endorse.

"Makanya nanti kita akan compare dengan pembukuan karena sementara ini kita cek dari TKP belum mendapatkan pembukuan dari proses pembayaran," pungkasnya.
(kmb/rsh)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com