detikHot

celeb

Ahli Pidana Sebut Lyra Virna Tak Ada Niat Jahat ke Lasty 'Ada Tour'

Senin, 17 Des 2018 19:49 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Fadlan dan Lyra Virna (Ismail/detikFoto) Foto: Fadlan dan Lyra Virna (Ismail/detikFoto)
Jakarta - Sidang lanjutan Lyra Virna melawan Lasty 'Ada Tour' kembali digelar di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). Kali ini, sidang beragendakan keterangan dari para ahli.

"Seperti kita ketahui bersama agenda siang ini adalah pemeriksaan ahli di mana ahli ini adalah ahli pidana. Tadi sudah menjelaskan terkait unsur-unsur yang didakwakan ada unsur pasal 310, 311, dan unsur pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 menyangkut UU ITE," ujar kuasa hukum Lyra Virna, Faisal Farhan, usai persidangan.

Saat sidang, ahli pidana mengatakan kalau Lyra Virna tidak memiliki niat jahat terkait unggahannya di media sosial. Istri dari Fadlan Muhammad itu hanya menagih janjinya kepada Lasty 'Ada Tour' yang tak kunjung dibayar.

"Di mana keterangan ahli sudah kita dengar bersama bahwa mbak Lyra ini tidak ada unsur niatan jahat di mana Mbak Lyra ini tidak ada niatan untuk mencemarkan nama baik, melainkan hanya satu tujuannya menagih janji haknya dia," ujar Faisal Farhan.


Kasus bermula saat Lyra Virna dan suaminya Fadlan Muhammad ingin menunaikan ibadah haji dengan jalur Ongkos Naik Haji Plus melalui biro perjalanan milik Lasty. Namun, kepastian untuk berangkat tidak didapat oleh Lyra.

Akhirnya Lasty meminta uangnya untuk dikembalikan. Tak ada kabar baik, Lyra pun kesal dan mengunggah kalimat yang diduga menjelek-jelekkan Lasty dan perusahaannya.

Tak terima, Lasty melaporkan Lyra Virna ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada 19 Mei 2017. Lyra pun akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik melalui ITE, yang tertuang dalam surat pemberitahuan nomor B/5795/III/2018/Datro per tanggal 16 Maret 2018, namun tidak ditahan.


(mau/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed