detikHot

celeb

Joko Anwar hingga Tokoh NU Dukung Ernest soal Kritik ke Arie Untung

Rabu, 12 Des 2018 14:24 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -
Ernest Prakasa mengkritik Arie Untung terkait postingan 'the power of ukhuwah 812 Malaysia'. Ernest mendapat dukungan dari Joko Anwar hingga tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Joko Anwar mengatakan, dirinya mendukung para pekerja seni yang membela keberagaman. Dia kemudian memention dua komika, Ernest Prakasa dan Arie Kriting.

"Bangga dan bersyukur masih ada pekerja-pekerja seni yang membela keberagaman seperti @ernestprakasa @Arie_Kriting dan lain-lain. Semangat!!" tulis Joko Anwar di Twitter, dilihat detikHOT, Rabu (12/12/2018).



Sementara itu, tokoh NU yang juga dosen di salah satu universitas Australia meminta Ernest agar membalas melalui karya terbaik. Dia mengatakan, bangsa Indonesia ditegakkan dengan salah satu sila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.


Tonton video: Sempat Debat, Arie Untung Sudah Maafkan Ernest Prakasa

[Gambas:Video 20detik]



"Lawan terus dg karya bro @ernestprakasa. Terus kita cerahkan anak bangsa utk paham bahwa bangsa ini ditegakkan salah satunya dg prinsip "kemanusiaan yg adil dan beradab"" kata Nadirsyah Hosen.



Sebelumnya, Ernest mengatakan tidak akan tinggal diam menyuarakan soal diskriminasi di aksi 812 Malaysia yang diposting Arie.

"Diskriminasi rasial, mau dibungkus dengan kemasan apa pun, ga bakal gw diemin. Klo diem, nanti gw nyesel saat semuanya udah terlambat," kata Ernest di Twitter, dilihat detikHOT, Selasa (11/12/2018).
(nkn/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Ernest vs Arie Untung
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com