detikHot

celeb

Arie Untung Akhirnya Buka Suara soal Postingan '812 Malaysia'

Selasa, 11 Des 2018 07:03 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Repro Instagram Arie Untung Foto: Repro Instagram Arie Untung
Jakarta -

Postingan 'The Power of Ukhuwah 812 Malaysia's oleh Arie Untung sempat ramai dibicarakan. Presenter itu akhirnya buka suara terkait aksi 812 dan ICERD.

Melalui Instagram, Arie mengunggah foto cuitan Ernest Prakasa yang mengomentari postingan 812 Malaysia. Secara panjang, Arie menjelaskan terkait demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination) yang terjadi di Malaysia.

Dirinya menekankan pada gerakan 812 yang berjalan dengan damai.



"ICERD apaan sih? Ada Malaysian yang beranggapan dibalik label anti diskriminasi. 1. Adalah gerakan liberal yang mengesampingkan asas2 kenegaraan bumiputra yang dianut Malaysia (malaysia hukum islam)," tulis Arie, dilihat detikHOT, Selasa (11/12/2018).

Berikut penjelasan lengkap Arie Untung terkait postingan 812 Malaysia.

"ICERD apaan sih? Ada Malaysian yang beranggapan dibalik label anti diskriminasi.

1. Adalah gerakan liberal yang mengesampingkan asas2 kenegaraan bumiputra yang dianut Malaysia (malaysia hukum islam)

2. Icerd seolah menghina malaysia yang sudah lama bertoleransi

3,4,5 (banyak nih)

Trus? Ujug2 aku membela gitu?

Lanjuut

Ada juga pihak yang jelasin sebaliknya icerd bla3x dari sudut pandang yang berbeda. Mereka beda pandangan? Silakan.

Gini. Mayoritas warga anti icerd itu adalah bumiputra yang masih butuh old malaysian ways (INI MURNI TERSERAH MEREKA BROH)

Dan gerakan 812 tersebut adalah GERAKAN DAMAI, acara selametan mendukung pemerintah karena belum disahkannya penolakan icerd mungkin krn masih belum dianggap perlu. Ini damai lho

Intinya, Absolut keputusan seperti ini bisa terjadi kalau 2 pihak besar yang sering bersaing PAS UMNO hari itu jadi akur damai ga bersengketa (inilah ukhuwahnya..mudah mudahan nangkep ya)

Aku mihak mana? EKE ORANG MALAYSIA AJA BUKAN KELES apa urusannya pro atau kontra mangkanya aku ketawa

Yg kubahas ukhuwahnya pd baper amat

So dengan sebab diatas eyke mang mentri malaysia didemo? Lah kalian yang demo, orang malaysia juga bukan tau icerd aja mungkin ngga? Ini penting ngga sih? Situ mau pro atau kontra silakan kesana aja broh

Yuk lihat ulang postinganku

Part mana aku singgung soal pro kontra ras? Atau membawa salah seorang petinggi stasiun sebagai orag yang rasis? I know him, beliau pancasilais

Teman2ku yang keturunan tionghoa byk kok dan aku sayang mereka. Bahkan ada yang jadi ustaz atau partner2 bisnisku juga keturunan. Mereka semua menurutku orang sama dengan kita. Jadi siapa yang rasis?

Apapun prasangka atau penggiringan opini untuk membenciku, semuanya udahku maapin ya termasuk yg nulis i know he's a good guy. Thx for following.

Aku lupa untuk yang anti dengan keyakinanku pasti akan alergi dengan kata ukhuwah aku minta maaf. Gpp situ benci eke ttp cinta.kita semua bersaudara.dalam perbedaan

Intinya mau masnya yg benar aku yg salah kan? Sok ajah

Satu hal kalau merasa hate speechnya bisa mempengaruhi mata pencaharian aku hmm on god's mercy i create my own..keberkahan untukmu."

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui tanggapan Arie Untung atas cuitan Ernest Prakasa di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Ernest vs Arie Untung
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com