DetikHot

celeb

Cerita Anggun Hidup di Kapal Perang Prancis untuk Bantu Masyarakat Dunia

Kamis, 29 Nov 2018 18:19 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Cerita Anggun Hidup di Kapal Perang Prancis untuk Bantu Masyarakat Dunia Foto: Anggun (ist)
Jakarta - Ada cerita baru lagi dari Anggun. Bukan soal musik, kini si penyanyi itu berbagi pengalaman pernah hidup di kapal perang Prancis.

Belum lama ini, Anggun diundang oleh angkatan bersenjata Prancis dan salah satu stasiun televisi FRANCE 2 untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer. Dia diminta menetap di Mistral Assault Ship, kapal perang berteknologi tinggi milik Angkatan Laut Prancis.

Ada alasan mengapa Anggun diminta untuk tinggal di Mistral Assault Ship. Sebab, kapal perang itu sedang memberikan bantuan kepada masyarakat di seluruh dunia.

"Saya merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia. Saya tinggal disana selama 3 hari," cerita Anggun dalam keterangan pers.

"Itu sangat sulit karena hidup di kapal, meskipun terlihat seperti gedung pencakar langit yang berada di atas air, kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter, Mistral telah menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama peristiwa iklim bencana," lanjutnya.


Dikatakan Anggun, kapal itu membawa banyak kebutuhan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana. Pelantun 'What We Remember' itu juga cukup sedih melihat kondisi tentara yang terpisah jauh dari keluarga.

"Kapal itu dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi dan karenanya dapat menyelamatkan ribuan manusia. Para militer ini berada jauh dari keluarganya selama berbulan-bulan, tetapi yang terpenting adalah misi mereka untuk menggenggam tangan bagi mereka yang kehilangan segalanya," tutur Anggun.

Pengalaman Anggun hidup di kapal perang itu bakal tayang di channel televisi Prancis bulan depan. Dia pun sangat menantikan tayangan tersebut.

"Saya tidak sabar untuk berjumpa dengan penggemar saya yang tak hanya berada di Eropa tetapi juga di seluruh dunia untuk mengungkapkan pengalaman berkesan yang saya dapatkan kesempatan untuk hidup. Ini akan disiarkan segera pada jam tayang utama di televisi nasional di Prancis," pungkas Anggun.


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed