detikHot

celeb

Tim Rio & Tim Kevin Donasi Saat Menangkan Sienta #UnlockYourJourney

Senin, 26 Nov 2018 19:27 WIB Mustiana Lestari - detikHot
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Jakarta - Kompetisi Rio Dewanto dan Prisia Nasution (Pia) dan Tim Kevin Hendrawan dan Patricia Gouw (Pat) berakhir sudah di Medan. Kedua tim telah dinyatakan menang dalam tantangan #UnlockYourTaste sekaligus menjadi juara dalam rangkaian #UnlockYourJourney.

Kalau di-flashback, baik tim Rio maupun tim Kevin sama-sama kompetitif dalam seluruh challenge yang digelar Toyota Sienta, mulai dari Yogyakarta, Jakarta, Bali hingga Medan.

Yuk, lihat kembali perjuangan mereka di kota sebelumnya.

1. Yogyakarta

Yogyakarta dipilih sebagai lokasi Toyota Sienta Amazing Race karena memiliki ragam kebudayaan yang apik. Karena itu juga misi di kota ini mengangkat tema 'Yogyakarta Unlock Your Culture'.

Di Yogyakarta, mereka bertanding untuk menyelesaikan 5 tantangan, di antaranya Selfie Challenge, Shopping Challenge, Crafting Challenge, dan Learn to Dance Challenge.

Akhirnya, setelah melakukan semua challenge yang ada, total dari kedua tim seri. Dengan perolehan tim Rio menang di challenge Selfie dan Dance, sedangkan tim Kevin menang di challenges Shopping dan Batik.


2. Jakarta

Di kota kedua ini, Tim Rio yang beranggotakan Rio Dewanto dan Prisia Nasution (Pia) serta tim Kevin yang beranggotakan Kevin Hendrawan dan Veronika Krasnasari (Vero) kembali bersaing untuk memenangkan 5 tantangan.

Tantangan yang diberikan yakni OOTD (outfit of the day) Challenge, Shopping Challenge, Jangan Tumpah Challenge, Cycling Challenge, dan Rock and Rope Challenge yang dikemas dalam tema #UnlockYourAdrenaline.

Akhirnya rangkaian Sienta Unlock Your Adrenaline di kota Jakarta pun berakhir dengan kemenangan telak Tim Rio.

3. Bali

Sienta #UnlockYourNature di Bali berhasil menciptakan keseruan seperti rangkaian challenge yang digelar di dua kota sebelumnya.

Ketiga challenge yang harus mereka hadapi pada Sabtu (27/10) di antaranya Unlock The Splash, Unlock Your Drawings, dan Unlock The Checkpoints. Dalam tantangan kali ini, Rio masih berpartner dengan Prisia Nasution (Pia), sementara Kevin kini ditemani oleh Patricia Gouw.

Di sini tim Kevin berhasil menang dan mendapat reward berupa alat pemanggang untuk barbeque. Kemenangan di misi terakhir membuat Tim Kevin menjadi juara dalam Sienta #UnlockYourNature di Bali.

Sebagai penutupan Sienta #UnlockYourNature di Bali, kedua tim menggelar pesta barbeque di Villa Prasana. Karena kalah, Tim Rio pun harus rela memasak untuk Tim Kevin. Rangkaian challenge dan keseruan di Bali pun selesai.


4. Medan

Kompetisi #UnlockYourJourney telah mencapai puncaknya di Medan setelah sebelumnya Rio Dewanto dan Prisia Nasution (Pia) serta Kevin Hendrawan dan Patricia Gouw berikut Veronika Krasnasari (Vero) melalui tiga kota yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Bali

Di Medan ini mereka melewati sejumlah tantangan yaitu Unlock The Sweetness, Unlock Eating Marathon, Unlock The Flavour, dan Unlock The Feast. Di Medan telah didapat pemenang #UnlockYourJourney yang ternyata adalah dua tim tersebut.

Tim Rio & Tim Kevin Donasi Saat Menangkan Sienta #UnlockYourJourneyFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Setelah melewati rangkaian #UnlockYourTaste mereka pun sah menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Kendati demikian, kedua tim ini kompak mendonasikan hadiah mereka kepada ACT Indonesia untuk korban gempa dan Kopi Panas Foundation yang bergerak di bidang dalam bidang kemanusiaan, lingkungan, dan hewan.

Seru banget kan perjalanan mereka melalui serangkaian challenge. Biar nggak penasaran dan mau lihat kembali perjuangan mereka bisa follow dan simak terus update terbaru Sienta #UnlockYourNature di Instagram @Toyotaid dan @DetikHot ya!
(prf/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com