Usai Bayari Utang Rp 7,5 M, Amitabh Bachchan Ajak Para Petani Bertemu

ADVERTISEMENT

Usai Bayari Utang Rp 7,5 M, Amitabh Bachchan Ajak Para Petani Bertemu

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 21 Nov 2018 12:05 WIB
Foto: Amitabh Bachchan (BBC Magazine)
Jakarta - Amitabh Bachchan belum lama ini mengungkap amal baik yang ia lakukan untuk sesama. Sang aktor membayar utang lebih dari 1000 petani di India.

Hal tersebut diungkapkan Amitabh Bachchan melalui sebuah tulisan di blognya. Bahkan, ia mengajak sejumlah pentani untuk bertemu langsung dengannya di Mumbai.

Dikutip dari India Today, Rabu (21/11) aktor berusia 76 tahun tersebut secara personal mengatur perjalanan 70 petani terpilih untuk terbang ke Mumbai. Amitabh Bachchan akan secara langsung memberikan bukti bank pembayaran tersebut.

"Rasa syukur ditunjukkan dengan keinginan untuk menghapus beban yang diderita oleh para petani. Pertama sudah dilakukan kepada Maharashtra, ketika lebih dari 350 petani sudah kami urus. Sekarang Uttar Pradesh dan 1308 orang dengan pinjaman bank sudah dilunasi," tulis Amitabh Bachchan.

"Dan kedamaian pun tercipta setelah keinginan tercapai," pungkasnya.

Selama beberapa dekade belakangan, insdustri pertanian di India telah dirusak oleh kekeringan, menipiskan permukaan air, dan produktivitas yang mulai menurun. Bahkan, tak banyak petani yang memilih untuk mengakhiri hidupnya karena masalah utang.



(dal/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT