DetikHot

celeb

Unik, Masjid Al Scadew Sisca Dewi di Madiun Jadi Ajang Selfi

Selasa, 20 Nov 2018 12:28 WIB  ·   Sugeng Harianto - detikHOT
Unik, Masjid Al Scadew Sisca Dewi di Madiun Jadi Ajang Selfi Unik, Masjid Al Scadew Sisca Dewi di Madiun Jadi Ajang Selfi Foto: Sugeng Harianto/ detikHOT
Madiun - Masjid yang dibangun oleh artis Sisca Dewi di Madiun menjadi ajang selfie. Masjid yang diberi nama Al Scadew menjadi perbincangan netizen karena nama unik yang diambil dari asal nama singkatan Sisca Dewi.

Kini masjid yang berada di Jalan Raya Madiun Ponorogo Desa Uteran Kecamatan Geger menjadi perhatian pengendara yang melintas pasca pemberitaan. Tak jarang banyak ibu-ibu dan anak muda mempersempatkan diri untuk berselfie ria.

"Nama dan bentuknya unik mas, saya kebetulan lewat dari Surabaya mau ke Ponorogo. Ingin salat tadi sebenarnya tapi ternyata belum jadi, akhirnya Selfie saja," kata Tari kepada detikcom Senin (29/11/2018).



Kakak kandung Sisca Dewi, Lisa Kusumawati juga mengatakan, banyak warga yang melintas sengaja berhenti untuk selfie. Penjaga masjid sering melihat ibu-ibu dan wanita muda berfoto di depan masjid meski belum sempurna jadi.

"Banyak yang selfi Pak, penjaga mas Wahid yang bilang katanya banyak mbak-mbak sama ibu-ibu berfoto. Saat perjalanan mau ke Madiun kota atau ke Ponorogo singgah sebentar berfoto," ujar Lisa.

Lisa mengatakan, keluarga tidak melarang bagi siapapun yang ingin singgah berfoto, meski belum bisa dibuka untuk salat.

Unik, Masjid Al Scadew Sisca Dewi di Madiun Jadi Ajang SelfiUnik, Masjid Al Scadew Sisca Dewi di Madiun Jadi Ajang Selfi Foto: Sugeng Harianto/ detikHOT


Saat ini masjid yang dibangun di atas tanah 3 ribu meter itu masih tahap finishing pemasangan granit pada dinding dinding belakang dan depan serta kubah dan pembuatan taman.



"Pemasangan granit dinding dan pembuatan taman serta kubah masjid juga belum ini masih proses pengerjaan. Selain itu juga selokan," kata Lisa.

Konon pembangunan masjid yang dimulai bulan April 2018 itu menelan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Luas bangunan masjid sekitar seribu meter persegi.

Diberitakan sebelumnya bahwa Sisca Dewi tersangkut kasus dugaan pencemaran nama baik, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan.




Tonton juga 'Sisca Dewi Bantah Peras Petinggi Polri':

[Gambas:Video 20detik]



Unik, Masjid Al Scadew Sisca Dewi di Madiun Jadi Ajang Selfi

(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed