DetikHot

celeb

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah Betul

Jumat, 16 Nov 2018 20:38 WIB  ·   Jenaka Narendra - detikHOT
7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah Betul Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Menjadi artis sukses tentulah mendatang uang dan popularitas yang tak sedikit. Untuk mencapainya pun perlu perjuangan dan keberuntungan. Banyak selebriti Indonesia yang rela memulai dari bawah demi menggapai cita-cita. Bahkan 7 artis tersukses ini rela mendapat gaji pertama sangat rendah di awal karier mereka.

1. Prilly Latuconsina

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: Palevi S/detikFoto
Prilly telah menjadi salah satu aktris muda dan idola remaja paling digandrungi saat ini. Wajahnya rutin menghiasi layar kaca. Ia pun laris membintangi sejumlah sinetron dan film Tanah Air. Ia mengawali karier di tahun 2009 sebagai pembawa acara memasak. Usianya saat itu baru 13 tahun. Prilly mendapat upah pertama sebesar Rp 700 ribu.

Bandingkan dengan penghasilannya saat ini, ia setidaknya bisa mengantungi ratusan juta dari honor film dan sinetron. Belum lagi endorsement dan iklan yang dibintanginya. Prilly juga memiliki bisnis kuliner.

2. Titi Kamal

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: Ismail/detikHOT
Titi mengawali karier sebagai gadis sampul dan model. Bukan berarti ia langsung bergelimang harta bak model papan atas. Titi Kamal harus puas menerima upah sebesar Rp 75 ribu setelah menjadi model majalah. Uang itu lantas dihabiskannya untuk membeli makanan cepat saji.

Saat ini selain menjadi selebriti papan atas, Titi Kamal dan sang suami Christian Sugiono memiliki sejumlah kerajaan bisnis yang sangat menguntungkan. Mulai dari perusahaan media hingga salon kecantikan.

3. Dian Sastro

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: Dian Sastro (Ismail/detikHOT)
Sama seperti rekannya Titi Kamal, Dian Sastro juga memulai karier sebagai model. Ia pun mendapatkan job pertama sebagai model majalah. Dian tak ingat pasti nominalnya, namun menyebut bahwa upah pertamanya hanya puluhan ribu rupiah. Dari segi akting job pertamanya adalah jadi figuran sebagai resepsionis di iklan produk kecantikan Citra.

Sekarang ia telah menjadi bintang film sukses yang laris membintangi sejumlah judul bergengsi. Belum lagi bisnis yang dijalaninya dan juga menjadi ambassador bagi sejumlah band kelas atas. Istri pengusaha Indraguna Sutowo ini diramalkan memiliki harta hingga puluhan milyar.

4. Kunto Aji

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: Ismail/detikHOT
Alumni Indonesian Idol ini memulai karier sebagai penyanyi kafe sejak tahun 2004. Siapa sangka saat itu suara merdu Kunto Aji kerap hanya dihargai sekotak nasi. Pernah juga ia menyanyi seharian namun hanya diberi Rp 200 ribu.

Sekarang ia telah menjadi salah satu penyanyi paling digandrungi. Kunto Aji telah menelurkan sejumlah album. Pertunjukkan panggungnya pun selalu laris manis di berbagai kota besar. Sejumlah penghargaan musik nasional telah disabetnya.

5. Rian D'MASIV

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: Ismail/detikHOT
Rian dan kawan-kawan memulai band sukses ini dari bawah. D'MASIV terbentuk pada 2003 dan di awal kehadirannya sering tampil secara sukarela atau cuma-cuma. Bayarang yang mereka dapatkan kerap hanya berupa nasi kotak.

Saat ini D'MASIV adalah salah satu band Indonesia paling bergengsi. Mereka telah merilis tujuh album dan sejumlah single laris. Penampilan panggungnya selalu dinantikan di berbagai wilayah tanah air. Penghasilan mereka bisa mencapai ratusan juta dalam sekali tampil.

6. Ayu Ting Ting

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: Palevi S/detiKFoto
Sebelum namanya meledak lewat Alamat Palsu, Ayu adalah penyanyi organ tunggal dari panggung ke panggung. Ia kerap menghibur di acara perkawinan. Ayu pernah hanya diberi Rp 200 ribu padahal sudah menyanyi seharian penuh.

Saat ini ia jadi salah satu pedangdut terlaris tanah air. Wajahnya selalu menghiasi layar kaca tanpa henti. Dalam satu hari ia diperkirakan bisa meraup hingga 20 juta dari program televisi. Selain itu Ayu memiliki sejumlah bisnis yang dikelola bersama ayah ibunya. Tak lupa penghasilan dari endorsement yang angkanya bisa mencapai puluhan juta. Belum honor manggung yang fantatis, yaitu mencapai Rp 300 juta sekali tampil.

7. Inul Daratista

7 Karier Artis Sebelum Sukses, Gaji Pertamanya Rendah BetulFoto: (ismail/detikhot)
Boleh dibilang Inul adalah pelopor pendangdut yang mencapai kesuksesan dari bawah. Pedangdut asal Pasuruan ini pernah menyanyi dari panggung ke panggung dan hanya dibayar Rp 3.500 saja. Ia pun pernah mengalami penipuan dari pihak promotor sehingga rugi jutaan rupiah.

Namun kerasnya hidup justru menempa wanita ini. Walau sempat dikritik keras oleh Rhoma Irama, nama Inul terus berkibar. Tak hanya manggung, istri Adam Suseno ini pun pintar membaca peluang. Ia membangun kerajaan bisnis karaoke Inul Vizta yang mendatangkan keuntungan tak terhingga. Saat ini butuh paling sedikit Rp 100 juta sampai Rp 300 juta untuk bisa menghadirkan Inul di panggung.


(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed