detikHot

celeb

Selain Nyanyi, Fatin Ingin Ikut Diskusi di World Youth Forum 2018

Kamis, 25 Okt 2018 10:11 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Selain mengisi theme song di World Youth Forum 2018 di Mesir, Fatin Shidqia Lubis juga ingin mencoba mengikuti serangkaian acara di sana. Sebagai anak muda, rasa ingin tahunya cukup besar akan sesuatu hal yang baru.

"Aku sih penginnya ikut, tapi kayak nyimak gitu. Aku tuh orangnya gampang kagum gitu," kata Fatin Shidqia Lubis kepada detikHOT, saat ditemui di kediamannya sebelum berangkat, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.



"Jadi aku pengin tahu mereka gimana nge-discuss yang benar dan gimana nge-discuss yang menghasilkan sesuatu tuh impactnya, ibaratnya bukan cuma di lingkup itu doang, bahkan bisa di yang lain," sambungnya.

Dalam acara tersebut, presiden Suriah rencananya akan hadir. Diskusi yang dihadiri oleh orang-orang hebat itu akan memperlihatkan bagaimana cara mereka berargumen tanpa harus menyakiti perasaan orang lain.

Selain Nyanyi, Fatin Ingin Ikut Diskusi di World Youth Forum 2018Foto: Asep Syaifullah


"Presiden Syria pun Insya Allah bakal hadir juga. Jadi aku benar-benar penasaran gimana cara mereka ngobrolin hal-hal yang penting. Terus sebagai remaja di Indonesia menurut aku budaya kita untuk speak up sama sesuatu yang kita anggap salah atau kurang benar, itu kayak jarang. Kadang kita mendiamkan kesalahan," ujar Fatin Shidqia Lubis.

"Di forum ini tuh aku pengin tahu gimana caranya untuk lebih speak up tanpa harus menyakiti orang lain. Aku mikirnya ini bakal jadi acara yang cemerlang banget sih, World Youth Forum. Aku sebenarnya bukan tipe yang ke acara itu gitu. Tapi kalau misalnya ikut ya, aku pasti dapat pengalaman. Jadi so excited," pungkasnya.

World Youth Forum adalah platform yang dibangun oleh pemuda yang menjanjikan akan mengirimkan pesan perdamaian, kemakmuran, harmoni, dan kemajuan ke seluruh dunia. Forum internasional tersebut melibatkan kaum muda dari seluruh dunia untuk memperkaya, bertukar pandangan, dan merekomendasikan inisiatif kepada para pengambil keputusan dan tokoh-tokoh berpengaruh.

Tonton juga 'Fatin Shidqia Buka-bukaan Soal Diundang Isi Acara di Mesir':

[Gambas:Video 20detik]




(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com