DetikHot

celeb

Sebelum Meninggal, Titi Qadarsih Mengenang Masa Kecil di Jombang

Senin, 22 Okt 2018 19:41 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Sebelum Meninggal, Titi Qadarsih Mengenang Masa Kecil di Jombang Foto: Titi Qadarsih (Instagram)
Jakarta - Titi Qadarsih sempat dibawa ke Jombang, Jawa Timur, oleh anaknya, Indra Qadarsih. Hal itu terjadi sekitar dua bulan yang lalu.

Di sana, Titi Qadarsih sempat mengenang masa kecilnya yang indah. Ia pun membagikan ceritanya tersebut kepada Indra.

"Ya bukan firasat sih, cuman begitu pas awal, awalnya mama berobat itu kan sekitar dua bulan yang lalu, itu memang saya bawa ke Jombang kan, ke kepondokan saya ada di Ploso di Jombang," kata Indra Qadarsih saat ditemui di rumah duka, Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

"Di situ mama teringat masa kecilnya yang unik kayak waktu mama masih kecil nih, semua masa kecilnya diceritain sama mama gitu, sampai saya rekam. Terus mama cerita semua, zaman perjuangan dia apa gitu, akhirnya ya sudah saya rekam banyak," sambungnya.


Indra Qadarsih mengatakan, sang bunda sempat bercerita kurang lebih sekitar tiga jam lamanya. Banyak sekali pesan yang diterima oleh Indra dari omongan Titi Qadarsih.

"Sekitar tiga jam lah beliau cerita gitu. Iya jadi seperti mempersiapkan segala sesuatunya untuk ditinggalkan ke anak-anaknya, perjuangan kakek, segala macam intinya kita itu jangan lupa dulu kakek moyang kita itu siapa gitu, berjuang untuk Indonesia, seterusnya kita harus berjuang untuk Indonesia Raya gitu," pungkas Indra.

Kini, Titi Qadarsih sudah pergi untuk selamanya. Ia meninggal dunia di usia 73 tahun karena mengidap sakit kanker usus stadium empat.


(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed