DetikHot

celeb

Ini yang Dilakukan Titi Qadarsih 2 Bulan Sebelum Meninggal Dunia

Senin, 22 Okt 2018 16:07 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ini yang Dilakukan Titi Qadarsih 2 Bulan Sebelum Meninggal Dunia Foto: Repro Instagram Indra Qadarsih
Jakarta - Titi Qadarsih mengingatkan kita dengan sosok yang nyentrik. Mantan pragawati era 70-an itu, selalu terlihat segar dan bersemangat.

Dua bulan lalu dalam akun Instagram sang anak, Indra Qadarsih, membagikan kegiatannya bersama sang ibu. Dia mengabadikan perjalanan bersama Titi Qadarsih dan mendengarkan cerita masa kecil sang ibu.

Seperti yang dilihat detikHOT, memberitahu lokasi berada di Jalan Ploso-Jombang. Lewat kamera ponsel, video yang diposting pada 9 Agustus 2018 itu, memperlihatkan kondisi Titi Qadarsih yang menceritakan masa kecilnya bermain di Kali Brantas.



"Kali Brantas," kata Titi Qadarsih dari pinggir jendela mobil.

"Kali Brantas. Eyang masa kecilnya di sini? Main di kali?" ujar Indra dari balik ponsel sambil terus mengabadikan wajah sang bunda.

"Iya suka main di kali cari apa namanya ikan kecil-kecil, iya ikan cere," cerita Titi Qadarsih.

Meski terlihat segar, wajahnya terlihat lebih tirus. Menggunakan jilbab berwarna pastel, Titi Qadarsih ingatannya pun masih bagus.

Bahkan pada video selanjutnya, Titi Qadarsih juga sempat mengajarkan yoga kepada keluarga yang jauh lebih muda darinya. Meski sudah berusia 72 tahun, Titi Qadarsih terlihat sangat fokus ketimbang yang muda.



Titi Qadarsih diketahui melakukan terapi di Rumah Sehat Teterem. Selama melakukan terapi Titi Qadarsih bermalam di Pondok Pesantren Shiqiyyah, Ploso, Jombang.

Bahkan saat diajak pulang ke Jakarta, Titi Qadarsih mengutarakan keinginannya tak ingin kembali ke Jakarta.

"Eyang kenapa nggak mau pulang?" tanya Indra yang mengabadikan Titi Qadarsih saat berada di pesantren.



"Oh ke Jakarta? Ehm eyang belum pengen pulang, eyang betah sekali di sini, enak sekali. Suasananya sangat nyaman, dan membuat eyang menjadi nyaman, tenang, bahagia sekali di sini. Jadi gimana dong, Eyang tak bisa dipaksa untuk pulang. Eyang merasa segeran di sini, amin," ucap Titi Qadarsih yang masih tetap dengan gaya centilnya yang khas.

Hari ini, Titi Qadarsih meninggal dunia. Bintang film sekaligus mantan model itu meninggal saat perjalanan pulang menuju kediamannya.



Tonton juga video 'Mengenang Kembali Perjalanan Karier Titi Qadarsih':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed