detikHot

celeb

Ini Tindakan yang Dilakukan Cynthia Lamusu agar Bima Tak Buta

Rabu, 17 Okt 2018 14:10 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Istri Surya Saputra, Cynthia Lamusu menceritakan bagaimana anak laki-lakinya alami gangguan mata. Cynthia pun menceritakan bagaimana dia mengupayakan agar Bima tidak buta.

"(Cerita FlashBack yaa...) Pada saat Itu solusi nya Bima langsung di berikan Tindakan Khusus dari Dokter Ahli Mata yang Menangani nya (karena harus secepatnya kalau ga bisa terjadi Kebutaan)," tulis Cynthia Lamusu dalam akun Instagram anaknya dilihat detikHOT, Rabu (17/10/2018).



Alhasil dari usahanya itu, Bima lolos dari kebutaan. Ada reaksi positif dari mata Bima, meskipun harus memakai kacamata sejak usianya 18 bulan.

"Alhamdulillah.... Hasil Dari Tindakan nya Itu berhasil. Ada reaksi Baik dari Mata Bima. Jadinya Bima terhindar dari Kebutaan. Tapi Efek samping nya adalah Dia Harus memakai Kacamata. Mulai pakai kaca mata di usia 18 bln," ungkapnya.



Cynthia Lamusu dan Surya Saputra beberapa kali memposting foto Bima dengan menggunakan kacamata. Banyak juga dari mereka yang mempertanyakan kacamata Bima.

"Gimana Tapi Bima tetap Ganteng kan Om tante pakai Kacamata? Doain Bima sehat Terus ya...#BimadanKacamata," tulis Cynthia.

Bima, salah satu anak kembar Cynthia Lamusu mengalami gangguan pada matanya. Dia mengalami AP ROP atau Retinopati Posterior Agresif Prematuritas. Itu adalah bentuk ROP atau retinopati prematuritas yang parah dan langka.



Perkembangannya akan sangat cepat ke stadium lanjut. ROP adalah gangguan mata yang berpotensi membutakan. Kondisi itu memang rawan terjadi pada bayi prematur dengan berat sekitar 1250 gram atau kurang.
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com