Jalani Mediasi, Suami Bicarakan Hak Asuh Anak dengan Shezy Idris

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Senin, 15 Okt 2018 15:16 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Shezy Idris dan suaminya, Krishna Adhyata menjalani sidang cerai perdana di PA Jakarta Barat, Senin (15/10). Sidang kali ini dihadiri oleh kedua belah pihak, baik Shezy sendiri mau pun Krishna.

Keduanya pun langsung menjalani mediasi yang membahas tentang rumah tangga mereka, khususnya anak. Namun, mediasi tersebut tidak menemui titik temu hingga akan dilanjutkan pada sidang pokok perkara pada tanggal 5 November mendatang.

"Hari ini adalah agenda sidang perdana Shezy yang masuk dalam mediasi. Tadi ada permintaan pada tergugat selama sidang ini dapat dipertemukan dengan anak. Nah selama ini Shezy tuh nggak pernah mencegah ayahnya untuk bertemu anaknya. Malah udah beberapa kali 6-7 kali ada," jelas Krisna Murti, kuasa hukum Shezy, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Senin (15/10).

Momen Haru Shezy Idris sebelum Sidang Cerai

Shezy pun menjelaskan bahwa dirinya bukan melarang agar Krishna tidak bertemu dengan kedua anak mereka. Namun, dikarenakan agar psikis dua anak mereka terjaga.

"Aku takutnya kalau misalnya sekarang dia (Krishna) ketemu anak, psikis anak aku itu udah mulai normal kalau dia ketemu anaknya pasti akan murung. Makanya tadi aku bilang 'hindari dulu ya Kis, nanti kalau udah selesai sidang, kamu mau gimana sesuai perjanjian ya silakan," jelas Shezy.

Mengenai surat pernyataan, Shezy belum mau menandatanganinya. "Ya surat perjanjian ya terkait menyangkut masalah nak. Terkait hal harus diputuskan sekarang hak-hak anak. Maksud kita biar diputuskan oleh pengadilan menyangkut masalah hak anak," tukas kuasa hukum Shezy.

Walaupun belum mengizinkan untuk bertemu, Shezy sendiri mengaku bahwa baik anak dan sang ayah masih berkomunikasi via video call.

"Masih banget (lewat video call). Kalau dari nanya anak-anaku apa nih video call aja. Untuk aku orang yang fleksibel kok, jangan mempersulit diri sendiri ddii akhirnya jadi akan sulit. Kita sama-sama fleksibel. Kalau dia rumit aku akan menjadi semakin rumit. Kalau dia santai aku santai," jelas Shezy.

Shezy Idris Tak Larang Suaminya Temui Anak, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Pihak Krishna, suami Shezy sendiri membelinya mau memberikan banyak komentar mengenai hal tersebut. Ia memilih untuk tutup mulut.

"Karena buat kami saya dan keluarga saya, apa pun yang terjadi di rumah tangga saya adalah sebenarnya bukan sebagai konsumsi publik karena sampai saat ini Shezy tetap berstatus sebagai istri saya dan saya sebagai suami berkewajiban untuk menjaga kehormatan istri saya. Jadi mengenai apa pun yang terjadi di rumah tangga saya menjadi cerita kita berdua," tukas Krishna suami Shezy. (vep/kmb)