detikHot

celeb

Putranya Ajarkan Jokowi Bahasa Isyarat, Dewi Yull Sujud Syukur

Senin, 08 Okt 2018 09:06 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Instagram Surya Sahetapy Foto: Instagram Surya Sahetapy
Jakarta -

Surya Sahetapy, putra Dewi Yull didapuk mendampingi Presiden Jokowi untuk mengajarkan bahasa isyarat. Dewi Yull menceritakan pengalaman Surya membimbing Jokowi di sela kesibukan sang presiden yang begitu padat.

"Selama perjalanan ke Solo pulang-pergi Surya bersama Jokowi. Saya diinfokan saja Surya diminta mendampingi pak Jokowi ke Solo sekalian mengajar bahasa isyarat," kisah Dewi Yull.

Surya membantu Jokowi memahami bahasa Isyarat dalam waktu singkat. Jokowi sendiri menunjukkan ia berbicara dalam bahasa isyarat di pembukaan Asian Para Games 2018 akhir pekan lalu.


"Saya bangga, kalau ditanya gimana bangganya saya sampai sujud syukur karena hal ini saya baru tahu saat Surya pulang," urai Dewi Yull.

Saat ini Surya tengah menempuh pendidikan di sebuah universitas di New York, Amerika Serikat. Sebagai ibu, Dewi Yull berharap apa yang dilakukan sang putra dapat menjadi motivasi bagi banyak orang termasuk mereka yang juga mengidap gangguan pendengaran atau tuli seperti Surya.

"Terima kasih sama Allah Surya bisa menyemangati teman-teman tuli bersemangat dan para orang tua yang punya anak tuli tetap optimis bahwa kesempatan terbuka untuk anak-anak kita mencapai mimpi dan cita-cita," tukas Dewi Yull.

Membanggakan! Putra Dewi Yull Ajarkan Presiden Jokowi Bahasa Isyarat, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com