DetikHot

celeb

Hoax Ratna Sarumpaet Ingatkan Netizen pada Kasus Young Lex

Kamis, 04 Okt 2018 15:30 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Hoax Ratna Sarumpaet Ingatkan Netizen pada Kasus Young Lex Ratna Sarumpaet (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Ratna Sarumpaet telah dengan gamblang mengaku berbohong soal penganiayaan yang menimpanya. Dia ternyata bengkak-bengkak karena operasi plastik.

Gara-gara kasus ini, netizen kembali teringat dengan kasus Young Lex. Kira-kira sebulan lalu, rapper kontroversial itu juga membuat hoax serupa.

Kala itu, Young Lex mengaku dipukuli oleh fans KPOP saat fanmeet Lisa BLACKPINK. Dia memposting foto dengan wajah penuh lebam.

"Tadi gue mau dateng ke MnG abis live di cube, trus gue berantem sama k-popers garis keras dan securitynya. Alhasil gini deh. Doain cepet sembuh ya. Pelakunya bales? Apa tangkep?" tulisnya saat itu.

Beragam reaksi pun diungkapkan netizen melihat foto tersebut. Tak sedikit yang ikut sedih melihat kondisinya yang memang terlihat cukup parah.

Namun ternyata, semua itu hanya bohong. Luka lebam di wajah Young Lex hanya makeup. Hal itu diakui sendiri oleh Young Lex. Young Lex menyebut itu sebagai prank.

Ia mengaku terinspirasi dari acara-acara prank yang ramai dikunjungi di YouTube dan media sosial lainnya. Dan setelah mengakui kebohongannya, Young Lex tetap tidak merasa bersalah.

Menurutnya, semua memang dilakukan untuk mengerjai publik. "Siapa yang kecewa? Nggak ada yang kecewa kayaknya, yang pertama teman-teman nggak ada yang kecewa," katanya.

"Teman-teman yang nge-chat gue personal, WA gue, teleponin satu-satu salah satunya Uus ya, responnya kayak orang dikerjain. Lo pernah nonton acara TV orang dikerjain nggak?" lanjut Young Lex.

Sikap Young Lex ini agak berbeda dengan Ratna Sarumpaet. Sang aktivis memilih meminta maaf sambil menangis saat mengaku telah membuat hoax.

Tonton Juga: 'Deretan Kasus Hoaks Fenomenal: Ratna Sarumpaet hingga Young Lex'

[Gambas:Video 20detik]


Gara-gara kasus ini, netizen pun mulai menggeruduk Instagram Young Lex. Beragam komentar mereka tinggalkan terkait hoax.

"Nah, ini anaknya Ratna Sarumpaet," tulis seorang netizen.

"Ini juga pernah bikin hoax muka lebam abis digebukin," timpal yang lain.


(nu2/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed