detikHot

celeb

5 YouTuber Gaming Terpopuler di Indonesia, Penghasilannya Miliaran!

Senin, 01 Okt 2018 10:13 WIB Jenaka Narendra - detikHot
Foto: (YouTube TRANS7) Foto: (YouTube TRANS7)
Jakarta - Sejak kesuksesan Pewdiepie, profesi sebagai YouTuber Gaming jadi semakin menggiurkan. Banyak yang berusaha menyusul langkahnya, namun hanya beberapa yang bisa berhasil.

Di Indonesia, ada ratusan channel YouTube Gaming. Di antara mereka ada beberapa yang menonjol dan berhasil masuk jajaran channel terpopuler di negeri ini.

Hidup mereka bahkan berubah drastis karena pencapaian ini. Sebab penghasilan yang bisa didapat dari YouTube sangat fantastis.

1. Jess No Limit

Jess No Limit alias Justin adalah salah satu pemain Mobile Legend terhebat di Indonesia bahkan dunia. Tak main-main pemuda ini pernah menduduki peringkat pertama rangking Top Global pada Mobile Legend Season 6.

Saat ini akun YouTube Jess No Limit telah memiliki 3,5 juta subscriber.

Menurut situs socialblade, penghasilannya dari YouTube diramalkan bisa mencapai Rp 1,1 miliar hingga Rp 17,9 miliar per tahun.

2. MiawAug

Berbeda dengan sebagian besar YouTuber Gaming lainnya, MiawAug alias Reggy Prabowo tidak memainkan game berdasarkan tren. Ia lebih memilih memainkan game yang memang sedang disukainya.

Konsistensinya mengangkat channelnya menjadi salah satu yang terpopuler di Indonesia.

Saat ini channelnya telah memiliki 2,8 juta pengikut. Reggy diperkirakan bisa meraup Rp 2,3 miliar hingga Rp 37 miliar per tahun dari YouTube.


3. Reza Arap Oktovian

Reza Arap Oktovian memulai karirnya sebagai influencer dari YouTube Gaming. Sejak kecil ia memang telah menjadi penggemar berat game.

Video-video gameplay yang disertai komentar kocak membuatnya jadi salah satu YouTuber Gaming paling populer sebelum akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan menyumbangkan channelnya kepada Yayasan Anyo Indonesia.

Jumlah subscriber di channel ini mencapai angka 2,3 juta dengan estimasi penghasilan sekitar Rp 340 juta sampai Rp 5,4 miliar per tahun.

4. Erpan1140

Tak hanya dari ibu kota, bintang YouTube masa kini bisa berasal dari mana saja. Salah satunya Erpan1140 alias Andy Irfan asal Balikpapan.

Games yang paling digelutinya adalah Minecraft. Yang mengagumkan, pemuda ini tetap berprestasi secara akademis walaupun bermain game adalah hobinya.

Saat ini channel Erpan 1140 telah memiliki 2,1 juta subscribers. Ia pun diramalkan bisa membawa pulang sekitar Rp 922 juta sampai Rp 14 miliar per tahunnya.


5. Afif Yulistian

Bermain game sudah sejak dulu memiliki peran penting dalam kehidupan Afif Yulistian. Ketika sedang bingung dengan masa depan setelah lulus kuliah nanti, pemuda ini akhirnya memanfaatkan hobinya bermain game online dengan dua orang sahabatnya.

Ternyata respons yang diterima cukup baik, dan perlahan tapi pasti Afif jadi YouTuber Gaming paling dilirik di Indonesia.

Saat ini akun YouTube Afif Yulistian telah diikuti oleh 2,1 juta pengikut. Situs socialblade meramalkan penghasilannya di YouTube mencapai Rp 631 juta sampai Rp 10 miliar per tahun.


Simak Juga 'Polisi Ini Sambilannya Jadi YouTuber dan Gamer':

[Gambas:Video 20detik]


(ken/ken)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed