DetikHot

celeb

Akan Dipolisikan Jika Tak Bayar Utang Ratusan Juta, Ini Jawaban Ahmad Dhani

Senin, 24 Sep 2018 20:37 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Akan Dipolisikan Jika Tak Bayar Utang Ratusan Juta, Ini Jawaban Ahmad Dhani Foto: Ahmad Dhani (Yayas-detik)
Jakarta - Seorang warga Jawa Timur, Jaini Ilyas, akan melaporkan ADP alias Ahmad Dhani Prasetyo ke polisi akibat dituduh tidak membayar hutang ratusan juta rupiah dari tahun 2016.

Pada awalnya Ahmad Dhani yang digambarkan dengan inisial ADP mengungkapkan bahwa dirinya serius untuk membangun vila tersebut dengan perbincangan yang dilangsungkan di rumah dinas Wali Kota Batu, yang terdiri dari Jaini Ilyas, ADP, dan Wali Kota nonaktif, Eddy Rumpoko.

"Itu sebenarnya bukan sama beliaunya. Saya itu negonya sama bapak Wali Kota Batu itu, Eddy Rumpoko itu. Sebenarnya udah terjalin komunikasi antara lawyer sama lawyer, udah somasi. Dan itu nggak ada urusannya sama pidana. Itu perdata," ujar Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9).

Semua bermula dari Ahmad Dhani yang memang ingin menggarap sebuah proyek vila. Selama ini, Ilyas sebagaimana yang disampaikan oleh Fathoni, kuasa hukumnya, menunggu itikad baik dari Ahmad Dhani.

"Nggak apa-apa. Oh ada, nanti saya kasih nomor lawyernya yang urus," kata Dhani.


Kuasa hukum Ilyas, Fathoni, menyampaikan bahwa pinjaman sebesar 400 juta secara bertahap oleh Ilyas.

"Pertemuan terjadi di rumah dinas Wali Kota Batu, ada Wali Kota saat itu Eddy Rumpoko, ADP, dan klien kami. Dalam perbincangan ADP menceritakan tengah menggarap proyek vila Singhasari di Malang, diceritakan pula ADP sedang butuh modal. Kemudian disambungkan oleh Wali Kota Batu (Eddy Rumpoko) kepada klien kami. Akhirnya karena melihat Eddy Rumpoko titipan modal diberikan sebesar Rp 400 juta," tutur Fathoni.

"Besoknya dikirimlah pinjaman modal itu secara bertahap. Pertama ditransfer sebesar Rp 200 juta dan sepekan kemudian (17 Mei 2016) ditransfer kembali dengan nominal sama. Jadi totalnya Rp 400 juta," lanjut Fathoni.

Fathoni pun menyampaikan bahwa Dhani berjanji akan melunasi pinjaman modal dalam waktu satu bulan sejak yang diberikan agar seharusnya tertanda dilunasi pada bulan Juni.

Tonton juga video: Tanggapan Ahmad Dhani soal Tuduhan Utang Ratusan Juta Rupiah

[Gambas:Video 20detik]




(vep/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed