DetikHot

celeb

Ini Awal Mula Ahmad Dhani Diduga Berutang untuk Proyek Villa

Senin, 24 Sep 2018 17:08 WIB  ·   Muhammad Aminudin - detikHOT
Ini Awal Mula Ahmad Dhani Diduga Berutang untuk Proyek Villa Ahmad Dhani (Foto: Rengga Sancaya)
Malang - Sudah hampir dua tahun lamanya Jaini Ilyas menunggu itikad baik Ahmad Dhani, untuk membayar lunas utangnya. Usaha menagih terus dilakukan, bahkan melayangkan dua kali somasi. Janji untuk mengangsur setiap bulan tak terwujud.

Jaini Ilyas tak begitu mengenal Ahmad Dhani. Dia bertemu dengan musisi ternama itu ketika berada di rumah dinas Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Mei 2016 silam.

Karena dianggap rekan walikota, Jaini pun memberikan titipan modal. Ketika Dhani bercerita tentang dirinya tengah menggarap sebuah proyek villa.

"Klien kami menitipkan modal sebesar Rp 400 juta, karena melihat Eddy Rumpoko adalah teman ADP (Ahmad Dhani Prasetyo). Saat pertemuan di rumah dinas Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko menyambungkan ADP kepada klien kami," ucap Arief Fathoni kuasa hukum Jaini Ilyas kepada detikcom, Senin (24/9/2018).

Dikatakan, titipan modal atau pinjaman diberikan juga atas janji Ahmad Dhani, yang akan melunasi bulan depan. "Titipan modal juga diberikan, karena Dhani janji akan membayar lunas bulan depan. Klien kami sebenarnya tak begitu mengenal dekat ADP," beber Fathoni.

Berbekal keyakinan akan terbayar, Jaini Ilyas esoknya mentransfer titipan modal kepada Dhani. Transfer pertama Rp 200 juta, dan berikutnya dikirim sepekan kemudian dengan nominal yang sama. "Jadi totalnya titipan modal yang diberikan sebesar Rp 400 juta," ujar Fathoni.


Punya Utang Ratusan Juta, Ahmad Dhani Akan Dilaporkan, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Diakhir penantian atas hutangnya belum terbayar lunas, Jaini Ilyas dikejutkan dengan pemberitaan soal rencana Ahmad Dhani menjual rumahnya.

"Tapi, klien kami kembali kepikiran. Kok, jual rumah untuk maksud lain. Bukan melaksanakan pembayaran hutang yang sudah dijanjikan, mengangsur pun tidak pernah," tegas Fathoni.

Rencananya Rabu (26/9/2018), besok, Jaini Ilyas melalui kuasa hukumnya akan melaporkan Ahmad Dhani ke Polda Jawa Timur. "Kami melaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan ADP terhadap klien kami," tutur Fathoni.

Sampai saat ini, Ahmad Dhani masih belum memberikan komentarnya mengenai tuduhan tersebut. Berita ini pun masih belum terkonfirmasi.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed