DetikHot

celeb

Makna di Balik Warisan Berharga Putri Diana untuk William dan Harry

Jumat, 07 Sep 2018 15:31 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Makna di Balik Warisan Berharga Putri Diana untuk William dan Harry Foto: Putri Diana (Clive Brunskill)
Jakarta - Seolah-olah mengetahui dirinya akan pergi untuk selama-lamanya, Putri Diana menuliskan wasiatnya pada tahun 1993, hanya empat tahun sebelum ia meninggal dunia pada sebuah kecelakaan tragis di tahun 1997.

Kebanyakan peninggalan Diana diwariskan kepada kedua putranya, William dan Harry. Dan rupanya masing-masing peninggalan tersebut memiliki makna spesial bagi keduanya.

Berikut merupakan peninggalan Putri Diana yang memiliki makna spesial bagi William dan Harry.

1. Gaun Pengantin

Adalah sebuah hal yang jarang bagi seseorang untuk mewariskan gaun pengantin kepada anak-anak laki-laki mereka. Meski begitu tak dapat dipungkiri bahwa gaun pengantin Putri Diana telah menjadi bagian penting dalam sejarah.

Gaun pengantin Diana memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki terusan terpanjang dalam sejarah royal wedding Inggris.

Meski begitu, gaun pengantin tersebut tak langsung diteruskan kepada William dan Harry melainkan harus menunggu hingga mereka keduanya mencapai usia 30 tahun.

2. Jam Tangan Cartier

Ketika Putri Diana meninggal dunia, Pangeran William dan Harry masing-masing dipersilakan untuk memilih salah satu peninggalan dari ibu mereka untuk disimpan.

Pangeran William memilih untuk menyimpan jam tangan Cartier Tank Francaise milik Putri Diana.

Usai bercerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana sering kali terlihat mengenakan jam tangan tersebut dan William merasa mendiang ibunya akan merasa senang jika ia bisa menyimpan jam tangan tersebut.

3. Cincin Pertunangan

Di saat William memilih jam tangan milik ibunya, Pangeran Harry memutuskan untuk menyimpan cicin pertunangan Diana pemberian Pangeran Charles.

Meski cincin tersebut merupakan pilihan Harry, William lah yang akhirnya menggunakan cincin peninggalan Putri Diana untuk melamar Kate Middleton.

Rupanya William dan Harry telah sepakat untuk memberikan cincin tersebut kepada siapa pun yang terlebih dahulu bertunangan di antara mereka.

4. Kekayaan Bersih

Ketika Putri Diana meninggal dunia pada Agustus 1997, kekayaan bersih Diana diperkirakan mencapai £21 juta (setara dengan Rp 363 miliar).

Harta Diana meliputi investasi saham, perhiasan, pakaian, dana dan sebagian merupakan uang yang didapat usai perceraiannya dengan Charles.

Seluruh harta Diana dibagikan kepada beberapa pihak termasuk William dan Harry, juga 17 anak asuh Diana dan mantan pelayannya, Paul Burrel.

5. Dana Khusus Lainnya

Selain perhiasan dan gaun pengantin, rupanya Putri Diana juga meninggalkan dana khusus bagi kedua putranya beserta keluarga kecil mereka di masa mendatang.

Kabarnya dana yang ditinggalkan Diana diperkirakan mencapai angka £100.000 (Rp 1,7 miliar).

(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed