DetikHot

celeb

Kenapa Kriss Hatta Belum Ubah Keyakinan di KTP Meski Mualaf dari 2015?

Sabtu, 18 Ags 2018 09:30 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Kenapa Kriss Hatta Belum Ubah Keyakinan di KTP Meski Mualaf dari 2015? Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Kisah pernikahan siri Kriss Hatta dengan Hilda Vitria dibicarakan lagi. Sebabnya, keyakinan Kriss Hatta kini diragukan.

Kriss Hatta diwawancarai lagi oleh detikHOT mengatakan, bahwa dirinya sudah sejak 2015 mualaf.

"2015, lebih tepat nya tanggal 26 september 2015," buka Kriss Hatta.

Dalam surat somasi yang dikirimkan pihak Kriss Hatta beberapa waktu lalu kepada stasiun televisi, Kriss Hatta tertulis masih kristen. Padahal ia mengaku sudah memeluk Islam sejak tiga tahun lalu. Apa alasannya?


Kenapa Kriss Hatta Belum Ubah Keyakinan di KTP Meski Mualaf dari 2015?Foto: Surat somasi Kriss Hatta / ist

"Kalau hasil sidang (perkara pembuktian nikah dengan Hilda) sudah dapet, gue akan ubah nanti. Itu kan pasti statusnya akan berganti. Si cewek juga akan berganti nantinya. Jadi gue ngubah jangan gue sendiri, dia juga mesti ubah. Jadi fair," kata Kriss Hatta.

Kriss Hatta mengaku saat melakukan pernikahan siri tak dipersulit soal surat-surat. "Mereka nggak ada nanya gitu, karena emang untuk pembuatan KK nggak bisa langsung, harus enam bulan dari tanggal pernikahan. Kan judulnya gue mualaf, jadi nggak apa-apa pas gue nikah," jabarnya.

Bintang sinetron 'SYTD The Series' itu mengatakan, cara ia menunggu hasil sidang baru berganti identitas bukanlah menunjukkan dirinya tak move on dari kisahnya dengan Hilda. Kriss berdalih ingin membuktikan pernikahannya memang ada tiga tahun lalu tak seperti tuduhan ia telah memalsukan dokumen.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed