DetikHot

celeb

Sesuai Harapan Keluarga, Dhawiya Ada Jalan Menuju Rehabilitasi

Selasa, 14 Ags 2018 20:44 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Sesuai Harapan Keluarga, Dhawiya Ada Jalan Menuju Rehabilitasi Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Dhawiya dan kekasihnya, Muhammad dituntut dua tahun rehabilitasi. Tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum disambut baik pihak keluarga Dhawiya.

Meski nasib baik cukup berihak pada Dhawiya dan Muhammad, masa hukuman yang dituntut oleh JPU cukup membuat pihak Dhawiya menghela napas. Waktu dua tahun dipotong masa tahanan jika dikabulkan oleh majelis hakim bukan waktu yang sebentar.

"Inysa Allah mudah-mudahan nggak selama itu, kalau harapan kita dua tahun itu dipotong masa tahanan ya. Sidang selanjutnya adalah pembelaan dari kuasa hukum. Insya Allah mudah-mudahan bisa didengarkan dan dipertimbangkan dengan baik dengan hasil yang terbaik. Yang pasti kita udah harus bersyukur dan selalu bersyukur bahwa 112 dan 114 sudah terbebas dari Dhawiya," ungkap sang kakak, Fitria Sukaesih di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (14/8/2018).

Yang Memberatkan dan Meringankan Tuntutan Dhawiya

Dalam tuntutan JPU Dhawiya dan Muhammad dianggap sebagai pengguna dan korban. Sebagai kakak, Fitria hanya berharap sang adik mendapat yang terbaik.

"Itu adalah jalan Muhammad dan Dhawiya untuk bisa terbebas dan sembuh dari kebiasaan itu," ungkapnya.

"Kita minta yang terbaik. Kita juga nggak mau sok-sokan menentukan harus berapa, tapi yang sewajarnya yang sebaiknya. Karena memang itu yang menjadi harapan kita bahwa Dhawiya harus direhab," jelas Fitria.

Untuk pembacaan nota pembelaan nanti, Dhawiya dan Muhammad sudah menyerahkan kepada kuasa hukum. Tak lama lagi Dhawiya akan mendapatkan putusan dari majelis hakim.

"Insya Allah mereka dalam petunjuk Allah bisa memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan para hakim bisa memutuskan yang terbaik," harap Fitria Sukaesih.
Tonton juga video: Dituntut Rehabilitasi 2 Tahun, Dhawiya Akan Ajukan Pleidoi

[Gambas:Video 20detik]


(pus/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed