DetikHot

celeb

Alasan Pangeran Charles Tak Nikahi Camilla Sebelum Putri Diana

Rabu, 18 Jul 2018 15:07 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Alasan Pangeran Charles Tak Nikahi Camilla Sebelum Putri Diana Foto: Pangeran Charles dan Camilla (Istimewa)
Jakarta - Kedekatan Pangeran Charles dan Camilla sebelum menikah dengan Putri Diana tak lagi menjadi rahasia umum. Keduanya pernah berpacaran, walaupun pada akhirnya harus diakhiri.

Hampir satu dekade sebelum menikah dengan Putri Diana, Pangeran Charles bertemu dan menjalin hubungan spesial dengan Camilla pada 1972.

Kala itu, Camilla masih menjalin asmara dengan Andrew Parker-Bowles, yang tengah pergi menjalani tugas militer. Menurut Sally Bedell Smith, penulis buku 'Prince Charles: The Passions and Paradoxes of an Improbable Life' ayah Camilla lah yang harusnya disalahkan.

Pada 1973, Charles dan Camilla harus berpisah sementara karena sang pangeran diharuskan menjalani tugas angkatan laut di Karibia. Dan saat itu, Andrew Parker-Bowles kembali ke London.

Saat itu, keluarga Camilla lebih memilih sang putri untuk menikah dengan Andrew daripada Pangeran Charles. Sehingga, keluarga pun turun tangan, dan merilis pengumuman pertunangan palsu di The Times.

"Hal itu membuat Andrew terpaksa melamar kekasihnya, Camilla, yang sudah tujuh tahun menjalin asmara dengannya," ujar Sally Bedell pada bukunya.

Ketika Charles kembali beberapa hari kemudian, ia dibuat kaget dengan kabar pertunangan Camilla dengan Andrew. Ayah dari William dan Harry itu bingung dengan keadaan yang ada, padahal ia merasa hubungannya dengan Camilla baik-baik saja.

Namun di samping itu, keluarga kerajaan Inggris pun tak menyetujui hubungan Charles dengan Camilla. Berdasarkan Sally Bedell, pihak istana menganggap Camilla adalah wanita yang sudah 'berpengalaman' dan tak cukup aristokratis untuk menjadi pendamping seorang pangeran.


Simak Juga Nostalgia Masa Kecil Pangeran Harry Bersama Putri Diana:

[Gambas:Video 20detik]


Alasan Pangeran Charles Tak Nikahi Camilla Sebelum Putri Diana

(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed