Hari Moekti Suka Blak-blakan saat Berdakwah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 25 Jun 2018 14:01 WIB
Hari Moekti (Foto: Dok. Instagram/harimoekti)
Jakarta - Hari Moekti meninggalkan Umu Aulia, istri yang telah dinikahinya lebih dari 17 tahun. Umu tahu benar sifat dari suaminya tersebut, terlebih soal cara berdakwah.

Umu mengisahkan beberapa hal soal gaya dakwah sang suami. Menurutnya, Hari Moekti memang dikenal suka blak-blakan menyampaikan apa yang menurutnya benar.

"Jadi di mana saja beliau itu dedikasinya dakwah, misalkan ada masalah atau apa ada kemungkaran. Misalnya ada hal yang tidak baik, beliau tidak mikir kalau aku nasihatin takut dibenci. Beliau itu nggak gitu, beliau langsung menyampaikannya," ungkap Umu saat ditemui di Cikereteg, Ciawi, Bogor, Senin (25/6/2018).

Terkadang Hari Moekti disebutnya tak pernah peduli dengan anggapan orang. Dalam hatinya, yang terpenting adalah menyampaikan dakwahnya.

"Mudah-mudahan kena sama orang itu. Kalau ditanya sedekat apa dengan jamaah, setahu saya dekat. Dalam artian luar biasa, jamaahnya pada ustadz dan ulama lebih tsiqah," tukasnya.

Hari Moekti dikenal sebagai rocker yang banting setir ke dunia dakwah. Ia meninggal dunia di usia 61 tahun pada Minggu (24/6) sekitar pukul 20.00 WIB di Cimahi.


Saksikan video Kenang Hari Moekti, Abdul Somad Bersyukur Pernah Sepanggung di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(nu2/nu2)