DetikHot

celeb

Dalam Proses Cerai, Ibnu Jamil Lampiaskan Main Motocross

Rabu, 30 Mei 2018 10:08 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Dalam Proses Cerai, Ibnu Jamil Lampiaskan Main Motocross Foto: Ibnu Jamil (Dok/Instagram/ibnujamilo)
Jakarta - Ibnu Jamil sedang dalam proses cerai dari Ade Maya. Di sisi lain, sang aktor tetap sibuk berkarier dan mencari suatu cara untuk melupakan masalah rumah tangganya tersebut.

Seperti yang terlihat saat berada di kawasan Serpong, Tangerang, Selasa (29/5/2018), Ibnu tengah asyik bermain motocross. Dalam kesempatan itu, ia bercerita soal kesukaan terhadap olahraga bermotor tersebut. Bapak satu anak itu juga sampai membeli motor trail untuk melampiaskan hobinya.

"Sukanya dari SMP, SMA sudah suka cuma belum ada kesempatan untuk main secara apa namanya secara benar dan baru bisa sekarang main. Dan alhamdulillah baru punya uang juga jadi beli saja biar bisa main," ujar Ibnu.


Bintang sitkom 'OK JEK' itu mengaku memang tertarik membeli lantaran zaman sekarang sudah berubah. Diakuinya, sudah banyak pecinta motor trail sehingga memudahkannya untuk terlibat lebih jauh.

"Dari dulu sudah inceran banget terus pas tahu sekarang sudah mulai banyak ya komunitas-komunitas motocross," tutur Ibnu Jamil.

Ibnu sudah asyik bermain motor di lintasan tanah itu selama tiga tahun. Ia juga merasa aman melakukan olahraga tersebut.

"Gue baru tiga tahun belakangan main ini. Kalau masuk sirkuit jarang-jarang ya. Extreme sport kalau kita mematuhi peraturan yang ada insya Allah aman, nggak usah takut," kata Ibnu Jamil.


Kesukaan Ibnu akan motor trail membuatnya ditunjuk sebagai brand ambassador kejuaraan dunia Indo MXGP 2018. Ia juga bangga bisa menjadi bagian ajang bergengsi itu. Ibnu bersama duta lainnya yakni Fathir Muchtar dan Anindya Kusuma Putri berharap motocross lebih terkenal lagi di Indonesia. Diikuti 27 negara, ajang MXGP 2018 sendiri digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 30 Juni-1 Juli dan di Semarang pada 7-8 Juli 2018.

"Senang banget sih gue diajak terlibat event besar seperti ini. Gue juga di sini mensosialisasikan kepada masyarakat pecinta otomotif terutama motocross kalau di Indonesia sudah jadi tuan rumah. Kelas tertingginya ada di Indonesia lho," pungkas Ibnu Jamil.

[Gambas:Instagram]


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed