DetikHot

celeb

Selamat! Pindah ke Bali, Cici Panda Hamil Anak Kedua

Minggu, 20 Mei 2018 15:36 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Selamat! Pindah ke Bali, Cici Panda Hamil Anak Kedua Foto: Cici Panda (Radian Nyi S)
Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, presenter Cici Panda ternyata memboyong keluarganya pindah ke Bali. Cici Panda pun kali ini muncul dengan kabar bahagia yakni kehamilan keduanya.

Kabar bahagia itu, Cici Panda bagikan melalui sebuah video. Di mana anak pertamanya, Alika dengan senyum bahagia mengumumkan dirinya akan menjadi kakak.

"Horeeee! Alika akhirnya jadi kakak!
.
Kenapa baru sekarang? Hmmm knp ya?Aku juga gak tau jawabannya.. krn pas tau hamil yang kedua ini pun kaget, kok bisa jadi 😜
.
Jadi waktu punya Alika, aku & suami sepakat kalo memang mau punya anak kedua, minimal jarak 4 taun dan kita berdua harus siap juga secara mental dan komitmen..
.
Setiap orang pasti punya alasan mau punya anak atau enggak, jumlah anak berapa, dan alasannya pun sangat subyektif tergantung sudut pandang dan pengalaman hidup..
.
Alika lahir akhir November 2010.. kalo sesuai rencana harusnya 2015 jarak yang tepat buat punya anak kedua.. tapi ternyata ditaun itu aku dinyatakan kena autoimmune yaitu vaskulitis (peradangan syaraf dibawah kulit) ...," tulis Cici Panda dalam caption Instagramnya yang dikuti detikHOT, Minggu (20/5/2018).

Dalam tulisan lanjutannya, mantan presenter 'Ceriwis' itu menuturkan, Autoimmune yang diidapnya disebut menyebabkan si pengidap susah hamil. Dua tahun dirinya survive tidak lagi mengonsumsi obat-obatan dari dokter.

Cici Panda pun tak mau ambil pusing yang menyebut dirinya sulit hamil. Tidak ada program hamil yang dia dan suami ikuti.

[Gambas:Instagram]


"Gak ada program khusus yang aku ikutin.. tapi memang lifestyle aku berubah sejak sakit autoimmune.. gak lagi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pengawet, pewarna dan perasa... pun kalo lagi tergoda, hanya sebatas icip2. Pola makan diperbaiki.. dan pola pikir diperbaiki.. karena kesehatan lahir dan batin semuanya saling terkoneksi..
.
Sebelum pindah ke Bali aku dan suami gak pernah program KB dan memang belum dikasih aja sama Yang Maha Kuasa..
.
Setelah 8 bulan tinggal di Bali.. ehhhh aku hamidunnn! Makanya ampe test pack 5 kali karena rasanya kok gak percaya...," tulisnya lagi.

"Tapi memang sejak pindah ke sini diriku jauhhhh lebih rileks dan less stress.. nanti kapan-kapan kuceritakan yaaaa gimana drama stress diriku pas masih di ibu kota sampe kerjanya sariawan terus dan kalo tidur gigit lidah sendiri selama hampir 2 taun. Mohon doanya semoga kehamilan ini lancar & sehat..karena perjalannya masih panjang sampe bulan November 2018 ❤," tutup Cici Panda.

Lancar ya Cici Panda sampai melahirkan!


(pus/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed