Akhirnya Damai, Sandy Percaya Tessa Kaunang Mampu Didik Anak

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 15 Mei 2018 16:24 WIB
Foto: Sandy Tumiwa (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Hakim memutuskan untuk mendamaikan perkara hak asuh anak dan harta gono-gini yang dilayangkan Sandy Tumiwa terhadap mantan istrinya, Tessa Kaunang. Di balik itu, Sandy pun terlihat melunak dan tak menggebu seperti di awal sidang karena sudah menggerebek Tessa.

Aktor mualaf itu malah memberikan pujian ke Tessa Kaunang usai persidangan masalah itu selesai. Ia merasa memang Tessa mampu mendidik kedua anaknya dengan baik.

"Loh saya kan percaya dari awal sama Tessa untuk mendidik anak, dari awal saya percaya sama Tessa untuk mendidik anak yakin dong, bagus kok anak saya pintar di situ, pada gede-gede, gendut-gendut, lucu lagi," ujar Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).


Sandy juga mengaku tak cemburu waktu bersama anak lebih sedikit ketimbang Tessa Kaunang. "Ya nggak lah. Walaupun kita nggak bersama tapi kan bagaimana pun kita ada anak," lanjutnya.

Tessa Kaunang juga memberi keterangan soal pertemuan anak ke Sandy Tumiwa. Diakuinya, dia sama sekali tak pernah terbesit untuk membatasi hal tersebut.

"Tadi sudah ada pasalnya juga bahwa saya akan memberikan kebebasan kepada Sandy untuk bertemu dengan anak, kecuali hari minggu asal ada komunikasi. Semuanya juga sampai detik ini sih berjalan seperti itu sih. Sandy bisa ketemu anaknya asal bisa komunikasi," ungkap Tessa.

"Saya juga yakin kok kalau kita saling mendukung, saling memuliakan satu sama lain, rezeki juga buat anak kok, buat siapa lagi kita bekerja berusaha," timpal Sandy Tumiwa.

Sandy juga berjanji untuk membatalkan pikirannya soal keikhlasannya menerima keputusan hakim terkait harta dan hak asuh anak. Dia mengaku tak ingin membesarkan ego untuk kepentingan pribadi.

"Kan sudah ikrar tadi. Itu tidak mungkin lah, yang namanya orangtua itu kan ingin memberikan yang terbaik buat anak-anaknya. Dia mau mengorbankan apapun untuk generasi ke depannya buat siapa, buat masa depan anak-anaknya," pungkas Sandy Tumiwa.

[Gambas:Video 20detik]



(mau/kmb)