DetikHot

celeb

Gogon Srimulat Orang yang Ajak Doyok Manggung Lagi usai Dipenjara

Selasa, 15 Mei 2018 10:31 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Gogon Srimulat Orang yang Ajak Doyok Manggung Lagi usai Dipenjara Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Doyok tak menyangka Bandar Lampung di atas panggung lawak Senin 14 Mei 2018 jadi hari terakhir untuknya bertemu Gogon. Sepulang manggung, Gogon pingsan dan meninggal dunia.

Pelawak yang sempat terjerat masalah narkoba itu punya kenangan dengan Gogon. Doyok mengenang saat dirinya pertama kali baru keluar penjara dan sempat tak berani untuk kembali manggung.

Doyok mengatakan Gogon adalah orang yang pertama kali mengajaknya kembali ke panggung hiburan. Saat itu Doyok kembali percaya diri.

"Saya jadi punya pengalaman unik. Dulu pas hari pertama keluar dari penjara. Seminggu kan menyesuaikan diri di rumah. Gogon telepon, 'Ayo ikut saya ada acara di perusahaan Petrokimia'. Saya bilang 'Aku belum yakin belum pede' dipaksa sama Gogon. Berangkat berdua," cerita Doyok saat berbincang dengan detikHOT, Selasa (15/5/2018).

"Saya bilang gimana ngadepinnya (penonton)? Kata dia nggak apa-apa. Saya keluar duluan nanti tak panggil. Gogon duluan baru saya keluar, saya nggak ngelawak tapi nangis dulu saya," ungkapnya.

Doyok menangis di atas panggung, justru mendapat tepuk tangan, semua pejabat yang hadir juga memberikannya tepuk tangan. Saat itu Doyok yang baru keluar dari penjara benar-benar merasa tidak percaya diri.

"Saya baru keluar seminggu kan. Akhirnya kelar manggung Gogon tak peluk, 'Makasih ya Gon'. Lah ini manggung terakhir sama Gogon. Malah Gogon ninggal saya. Bingung saya," cerita Doyok sedih.

Hari ini jenazah Gogon akan diterbangkan ke Solo dari Bandar Lampung. Sayang, Doyok tak bisa hadir ke Solo karena ada urusan pekerjaan.

"Nggak (melayat) Mas Kadir juga nggak. Mas Kadir juga ada kerjaan di Metro TV. Gogon juga harusnya, Srimulatan," jelas Doyok.

Saksikan video 20Detik tentang kenangan manis Doyok soal Gogon di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(pus/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Gogon Meninggal Dunia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed