DetikHot

celeb

Lihat Langsung Suriah, Fauzi Baadila Nilai Dunia Tak Semua Indah

Rabu, 09 Mei 2018 10:07 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Lihat Langsung Suriah, Fauzi Baadila Nilai Dunia Tak Semua Indah Foto: Fauzi Baadila (Vey/detikhot)
Jakarta - Fauzi Baadila berkesempatan mengunjungi Suriah untuk kegiatan kemanusiaan. Lantas apakah dirinya tak merasa takut berkunjung ke daerah konflik tersebut?

"Kalau saya pribadi, saya sih nggak takut, nggak was-was, maksudnya saya kira saya sebagai pria harus ngelihat hal-hal paling buruk dalam hidup. Kita nih sudah kebiasaan hidup manja, kebiasaan enak, saya pribadi, saya kira perlu ngelihat kayak gitu untuk ngebuka wawasan saya bahwa dunia nggak semuanya indah," ujar Fauzi di screening film '212: The Power of Love', Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018) malam.


Meski demikian, Fauzi Baadila juga sempat khawatir mengenai keselamatanya berada di Suriah. Tapi hal itu dia kesampingkan dan tak kepikiran untuk mati di sana.

"Iya sempat kepikiran, cuman nggak terlalu takut sih untuk urusan-urusan kayak gitu. Oh nggak juga maksudnya kan nggak sebahaya itu juga, karena kan kita di perbatasan kemungkinan selalu ada cuman ya nggak ada masalah, memang resiko kan ada, cuman kalau kita nggak berani ngambil resiko untuk kemanusiaan ya ngapain kita jadi manusia," tutur Fauzi.


Sementara itu, mantan suami Senk Lotta tersebut juga bercerita bertemu banyak anak di sana. Menurut Fauzi, anak-anak di sana bermental kuat.

"Ya main sama anak-anak ngelihat keadaan, ngobrol sama yang dewasa juga dan mereka luar biasa, mereka nih bukan mental yang minta-minta gitu nggak, mereka sulit karena keadaan. Wah gue nggak bisa jelasin walaupun sama-sama ketawa tapi hati gue hancur. Gue nggak bisa jelasin. Terlalu hancur hati gue. Saat kita lagi kasih donasi saja mereka walaupun cuman punya teh pit tanpa gula saja masih nyuguhin ke kita, maksudnya di saat sulit saja dia mau ngebantu," pungkas Fauzi Baadila.

[Gambas:Video 20detik]




(fbr/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed