Perempuan Masa Kini

Jadi Orangtua Tunggal dan Artis Bentuk Emansipasi Wanita Nikita Mirzani

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 23 Apr 2018 15:12 WIB
Foto: Nikita Mirzani (Noel/detikHOT)
Jakarta - Selalu ada kontroversial dalam hidupnya, Nikita Mirzani disorot sebagai salah satu ibu yang bertahun-tahun membesarkan anak-anaknya seorang diri. Melihat perempuan zaman sekarang menurut Nikita sudah banyak yang bisa menyetarakan kedudukan atau bahkan lebih tinggi ketimbang pria.

Janda beranak dua itu memberikan contoh, menurutnya sekarang sudah banyak perempuan yang mempunyai pekerjaan dan penghasilan lebih dari para pria. Menyoal harkat dan martabat, sejak dulu perempuan memang sudah sangat dijunjung tinggi.



"Sebenarnya zaman emansipasi wanita sebetulnya dari dulu wanita selalu dijunjung tinggi sih," ungkap Nikita Mirzani kepada detikHOT, di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Sekarang banyak perempuan yang pekerjaannya jauh lebih bagus dari pada laki-laki, secara finansial, kehidupan dan lain-lain. Sekarang wanita bisa disamaratakan dengan laki-laki," lanjutnya.



Nikita Mirzani pun kilas balik kisahnya dahulu. Dahulu dirinya bukanlah apa-apa. Bercerai dari dua laki-laki dirinya sama sekali tidak mendapatkan apa-apa kecuali hak asuh atas anak-anaknya.

"Mengurus anak sendiri tanpa laki-laki bukan sesuatu yang mudah. Itu sulit banget. Apalagi Niki dulu juga tidak mendapat satu sen pun dari mantan suami. Jadi buat Niki itu udah jadi satu emansipasi wanita. Karena kebanyakan janda, atau single parent kurang begitu apik untuk merawat anak kandungnya sendiri," cerita Nikita Mirzani. (pus/wes)